Lima Artis cantik Sebagai Perempuan Berjilbab di Film Religi - Berita Feature Generasi Muda

Lima Artis cantik Sebagai Perempuan Berjilbab di Film Religi

Klickberita.com – Sebagai artis di dunia perfilman, mau tak mau harus bisa menjelma menjadi sosok yang dibintanginya. Entah itu sebagai tokoh protagonis, atupun antagonis. 

Dunia perfilman Indonesia yang bernapaskan Islam, artis yang melakoni perannya menggunakan seringkali jilbab. Dan tak jarang pula beberapa artis yang sering berperan sebagai wanita berjilbab, pada akhirnya memutuskan memakai jilbab di kehidupan nyatanya.

Nah, kali ini ada lima artis cantik yang populer memakai jilbab saat membintangi film yang laris di bioskop tanah air. Meskipun di kehidupan nyata mereka tidak memakai jilbab, namun saat memakai jilbab, kecantikan dan keanggunannya semakin bertambah saja.

1. Raline Shah
Raline Shah sebagai Fatma di Film 99 Cahaya di Langit Eropa | Foto Istimewa
Artis cantik yang satu ini kecantikan dan kepiwaiannya beradegan sudah tak diragukan lagi. Dara berumur 31 tahun ini namanya populer saat membintangi film 5 CM sebagai Riani pada tahun 2012. Setahun kemudian finalis Putri Indonesia 2008 itu berperan sebagai Fatma di Film 99 Cahaya di Langit Eropa. Dan pada tahun 2014 masih berperan sebagai seorang wanita berjilbab di film yang sama, sekuel dari film yang sebelumnya.

Raline Shah semakin sering nongol di film-film bioskop tanah air, membuat karirnya semakin cemerlang. Ia kembali berperan sebagai wanita bejilbab di Film Surga yang Tak Dirindukan. Raline Sah yang semakin cantik memakai jilbab banyak menuai pujian dari para fansnya, tak jarang pula penggemar beratnya berharap Raline memakai jilbab di kehidupan sehari-harinya.

2. Revalina S. Temat
Revalina S.Temat sebagai Asma di Film Assalamualikum Beijing | Foto Istimewa
Pada tahun 2009, Perempuan Berkalung Sorban yang bertemakan cerita Islam muncul di layar lebar tanah air Indonesia, bahkan di beberapa negara lain juga turut diputar. Annisa yang diperankan oleh Revalina S. Temat tampil memukau dalam aktingnya sebagai perempuan dari pesantren yang cerdas, berani, berkarakter kuat, namun harus kalah atas keputusan ayahnya untuk menikahkannya dengan lelaki pilihan keluarga.

Film Indonesia yang bernapaskan Islam semakin ramai di dunia perfilman. Di tahun 2014, Revalina kembali berperan sebagai perempuan berjilbab di film Hijrah Cinta. Film itu merupakan kisah cinta almarhum Ustadz Jefri Al Buchori dan istrinya, Pipik Dian Irawati. 

Di tahun yang sama, Revalina kembali membintangi film Asslamualikum Beijing sebagai Asma. Di film ini ia kembali berperan sebagai perempuan berjilbab yang cantik, anggun, dan smart.

Baca juga:
Film Indonesia yang ‘Diserbu’ Penonton di Akhir Tahun 2016
Empat Film Iko Uwais yang Membangkitkan Perfilman Indonesia
Enam Pesan Moral yang Patut Direnungkan di Film My Stupid Boss

3. Acha Septriasa
Acha Septriasa sebagai Hanum di film Langit Terblah di Langit Amerika | Foto Republika
Acha Septriasa bukan artis baru lagi di tanah air. Puluhan filmnya menghiasi di bioskop tanah air. Sejak tahun 2005 ia sudah tampil di film layar lebar. Namun di tahun 2013 ia baru mendapat peran sebagai perempuan berjilbab di film 99 Cahaya di Langit Eropa (pada adegan terakhir). Sekuel lanjutan film tersebut juga masih memerankan tokoh utama Hanum (Acha Seprtiasa), sampai film tersebut berakhir.  

Di tahun 2015, film Langit Terbelah di Amerika kembali menarik perhatian para fanatik film yang bernapaskan Islam. Film yang syuting di Amerika itu juga masih diperankan oleh Acha Septriasa sebagai Hanum. Dan di sekuel berikutnya, Acha masih betah sebagai perempuan berjilbab di film yang dibintanginya tersebut.

4. Bunga Citra Lestari
Bunga Citra Lestari sebagai Rania di film Jilbab Traveller: Love Spark in Korea | Foto Istimewa
Akhirnya Bunga Citra Lestari (BCL) mendapat peran sebagai perempuan berjilbab di film yang diperankannya. Jilbab Traveller: Love Spark in Korea tayang di tahun 2016, BCL berperan sebagai Rania di film tersebut. 

Film ini menceritakan pertualangan perempuan berjilbab di Korea, mulai dari menuntut ilmu sampai travelling ke tempat-tempat eksotis di negeri ginseng tersebut. 

Apakah ini awal film bagi BCL yang berperan sebagai perempuan berjilbab? Kita tunggu film-film BCL dalam sosok perempuan jilbab lainnya. 

5. Velove Vexia
Velove Vexia sebagai Nania di film Cinta Laki-laki Biasa | Foto Istimewa
Sama seperti Bunga Citra Lestari, Velove Vexia pertama kali mendapat peran sebagai perempuan berjilbab di film Cinta Laki-laki Biasa. Di film itu ia sebagai Nania, seorang gadis berprestasi, dan kaya raya. 

Pertanyaannya yang tak jauh berbeda seperti BCL, apakah film ini merupakan awal bagi Velove untuk membintangi film-film perempuan berjilbab lainnya? Kita lihat saja di tahun 2017 ini! 

Jika Raline Shah, BCL, dan Velove membintangi film yang didaptasi dari karya penulis best seller Asma Nadia, apakah selanjutnya karya Mbak Asma masih memerankan sosok artis cantik tersebut? [Asmara Dewo]
0 Komentar untuk "Lima Artis cantik Sebagai Perempuan Berjilbab di Film Religi "

Back To Top