Lembayung Senja Romantisme di Puncak Becici - Berita Feature Generasi Muda

Lembayung Senja Romantisme di Puncak Becici

Klickberita.com – Jika selama ini Hutan Pinus Mangunan paling nge-hits di Yogyakarta, kebun pinus lainnya juga menyusul menyuguhkan keindahannya bagi wisatawan. Salah satunya adalah Hutan Pinus Puncak Becici. Meskipun namanya belum terlalu populer di kalangan wisatawan, namun keindahan panorama alam Puncak Becici patut diperhitungkan. 

Setiap wisata alam, seperti hutan pinus, sudah diketahui bersama mempunyai daya tarik dan ciri khasnya masing-masing. Karena keunikan itulah setiap wisata dinilai mempunyai “tempat” bagi wisatawan yang mengunjunginya. Nah, uniknya Hutan Pinus Puncak Becici ini tidak dimiliki oleh hutan pinus tetangga lainnya. 

Lembayung senja romantisme di Hutan Pinus Puncak Becici | Foto Klick Berita, Asmara Dewo

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa yang menempatkan Puncak Becici menjadi salah satu alternatif favorit wisata hutan pinus di Yogyakarta? Seperti namanya Puncak Becici, hutan pinus ini berada di puncak tempat para pemburu golden sunset di Yogyakarta. Tak salah jika pecinta matahari tenggelam setia menunggu sang surya kembali ke peraduannya di si Puncak Becici.

Selain untuk menikmati lembayung senja romantisme, di sini juga tersedia camping ground. Nah, bagi Anda yang suka banget camping tak ada salahnya juga mendirikan tenda bersama para sahabat terbaik di Hutan Pinus Becici. Sembari mempererat silaturahmi dalam nuansa alami di bawah rindangnya hutan pinus. Wisshh… tentu sangat keren sekali, bukan? 

Bukan rahasia umum lagi jika hasil fotografi sangat elok berlatar belakang hutan pinus, keindahan pinus ini sering dimanfaatkan bagi mereka yang segera naik ke pelaminan. Sepasang kekasih hati biasanya mengabadikan foto mereka dalam tema foto prewedding di hutan pinus. Di Puncak Becici ini, keindahan alamnya sudah tak diragukan lagi, mungkin bisa dicoba untuk foto prewedding Anda. 

Jika camping ground, tempat foto prewedding, sudah diulas, lalu apa lagi yang menarik di Puncak Becici? 

Keindahan ciptaan Tuhan memang tak ada habisnya untuk dibahas, selalu ada hal yang menarik untuk diuraikan. Di atas puncak ini selain hanya untuk berwisata happy-happy bersama keluarga, sahabat, dan pasangan hidup (suami-istri), bagi Anda yang jomblo juga tak ada salahnya menyendiri di keramaian menikmati lembayung senja di Puncak Becici.

Baca juga:
Kalau Liburan ke Yogyakarta, Jangan Lupa ke Taman Sari!
Tiga Candi Cantik Ini Tak Jauh dari Pusat Kota Yogyakarta
Dua Pesona Kebun Teh Ini, Buat Kamu Betah Liburan di Yogyakarta 

Mengadu pada lembayung senja, kapan kiranya menatap keindahan ini bersama kekasih hati | Foto Klick Berita, Rizka Wahyuni
Memangnya seru travelling  seorang diri? Yang namanya travelling itu beramai-ramai makin seru, seorang diri juga tak kalah serunya, kok. Ya, mungkin juga dapat jodoh di sana, secara punya hobi yang sama lho, yaitu penikmat sunset di mana saja. Dikasih bocoran, nih, ya, biasanya baik cowok maupun cewek yang suka  menyaksikan matahari tenggelam itu orangnya romantis, pakai banget lagi. Silahkan boleh percaya atau tidak?! 

Kalau Anda lagi beruntung, nih, ya, golden sunset di sana sangat indah, lho. Sayangnya ketika kami berkunjung ke sana, sunsetnya tidak nongol, hanya semburat senja indah yang bisa kami saksikan. Itu pun sudah cukup membuat mata kami berbinar-binar tak berkesudahan. 

Untuk mengabadikan momen terbaik, di Puncak Becici juga tersedia rumah pohon, seperti gardu pandang begitulah. Gardu pandang itu tepat menghadap ke arah barat. Jadi cocok banget, deh, naik ke atas menikmati detik-detik sang surya ditelan garis horizon. 

Foto cantik di rumah pohon Hutan Pinus Puncak Becici | Foto Klick Berita, Asmara Dewo
Namun ada juga rumah pohon yang menghadap perkotaan Yogyakarta. Tak kalah keren juga berfoto di sana. Pokoknya, Anda berfoto di mana saja di Puncak Becici pasti kerenlah hasilnya. 

Nah, karena wisata ini sudah dikelola secara profesional, tersedia Musholla dan warung makanan-minuman berjajar rapi begitu ramah menunggu wisatawan yang ingin mampir. Area parkir juga cukup luas untuk menampung beragam kendaraan. 

Biaya masuk ke sini hanya Rp 3.000 per motor, sedangkan mobil Rp 10.000, dan untuk bus Rp 20.000. Sangat murah, kan, berwisata ke Hutan Pinus Puncak Becici Yogyakarta?

Hamparan keindahan di Puncak Becici | Foto Klick Berita, Asmara Dewo
Rute ke Puncak Becici juga mudah, kok. Dari Ringroad Selatan menuju ke Jln. Imogiri (bisa Jln. Imogiri Timur dan Jln. Imogiri Barat). Ikuti saja terus jalan tersebut, nanti kalau sudah mentok, ambil jalan ke kiri, ikuti jalan itu sampai ada plang Hutan Pinus Imogiri. Nah, kalau sudah melewati Hutan Pinus Mangunan (Hutan Pinus Imogiri) lanjut ke atas lagi, sekitar 3 km jaraknya menuju Puncak Becici. [Asmara Dewo]

Info: Klick Berita di-update setiap Sabtu pagi
0 Komentar untuk "Lembayung Senja Romantisme di Puncak Becici "

Back To Top