Dua Pesona Kebun Teh Ini, Buat Kamu Betah Liburan di Yogyakarta - Berita Feature Generasi Muda

Dua Pesona Kebun Teh Ini, Buat Kamu Betah Liburan di Yogyakarta

Klickberita.com – Wisata di Yogyakarta, tidak hanya candi, dan pantainya saja yang terkenal, namun agrowisata di antaranya adalah kebun teh yang semakin populer. Tak ubahnya seperti Bogor, wisata favoritnya kebun teh, begitu jug dengn Kota Gudeg ini. Hanya saja tidak begitu luas, namun cukup serulah bagi kamu yang ingin mengobati kerinduan wisata ke kebun teh.

Daerah Kulonprogo, perbukitan Menoreh, merupakan daerah dataran tinggi berhawa sejuk. Pemandangan alam yang begitu memesona selalu menyimpan kesan tak terlupakan saat berkunjung di sana. Terutama jika daerah tersebut baru diguyur hujan. 

Bila hujan, aroma sedap sisa hujan begitu terasa di hidung. Sangat menyenangkan. Selain itu kabut yang mengambang di perbukitan, akan memberikan kesan berbeda lagi. Gemas. Seakan-akan kamu ingin menyibak kabut yang menutupi panorama alam dari pandangan kamu. 

Jika suasana cerah, udara di sana tetap begitu sejuk. Pepohonan rindang menjulang tinggi, dedauanan rimbun meneduhi. Persawahan warga bak permadani alam terbentang luas sejauh mata memandang, begitu subur, menyatu dengan harmoni alam. Apalagi berjumpa dengan warganya yang begitu ramah, kamu rasanya tak ingin berhenti bertanya ini-itu dengan mereka. Itulah secuil lukisan yang kami sampaikan, ketika kamu akan berkunjung ke sana. Pasti betah. 

Nah, berikut dua kebun teh yang bisa kamu kunjungi saat liburan di Yogyakarta:

1.Kebun Teh Nglinggo
Kebun Teh Nglinggo | Foto Asmara Dewo
 Kamu yang berwisata ke sini, siap-siap disambut permadani hijau eksotis ala kebun teh berpanorama perbukitan Menoreh. Area wisatanya begitu luas, ada dua titik lokasi yang biasa pengunjung datangi. Yang pertama berada di sebelah timur, di sini titik pemandangannya sangat bagus. Bahkan kamu bisa menelusuri kebun teh sejauh kaki kamu mampu. Dan tentu saja sangat cantik untuk ber-selfie ria. 

Jika kamu malas untuk trecking di antara kebun teh yang membentang luas tersebut, kamu bisa duduk cantik di warung yang ada di sana. Sembari menyeruput teh atau kopi sebagai penyempurna menangkap segala keindahan di depan kamu. Jajanan di sana juga murah. Jangan khawatir untuk masalah biaya. 

Nah, sebelum menuju titik pertama tadi, di sebelah timur, ada jalan di sebelah kiri menuju ke arah barat. Kamu tinggal ikuti saja jalan tersebut. Warung-warung juga ada di sana. Mau merasakan rumah pohon juga ada. Bolehlah untuk sekadar pamer foto ke jagad dunia maya, hehehe. Lagi-lagi kamu harus trecking untuk menuju ke sana. Anak tangga yang terbuat dari bambu akan mengantarkan sampai ke atas.

Tiba di atas, ada gajebo dari bambu unik dan eksotis yang menyambut kamu. Dan juga gardu pandang. Kamu di sini bisa memanjatnya. Oh ya, kala petang hari berkunjung ke sini, semburat sunset juga sangat bagus. Meskipun di titik ini tidak ada sama sekali kebun teh, namun dari sini kamu bisa melihat hamparan kebun Teh Nglinggo yang begitu mempesona. 

Kebun Teh Nglinggo berada di Dusun Nglinggo, Desa Pageharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Tiket masuknya Rp 5.000. sangat murah.

Baca juga:
Wisata Sejarah: Markas TB Simatupang di Kulonprogo
Enam Pantai Indah Berpasir Landai di Gunungkidul

2.Kebun Teh Tritis
Kebun Teh Tritis | Foto Asmara In Jogja, Asmara Dewo
Kebun Teh Tritis letaknya tidak terlalu jauh dari Kebun Teh Nglinggo. Berada di Dusun Tritis, Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Kebun teh tersebut dikelola oleh seorang warga bernama Purwanto. Keindahan kebun Teh Tritis juga tak kalah dengan Kebun Teh Nglinggo, hanya saja tidak begitu luas. Namun pemandangannya tak kalah indah.

Wisata di kebun Teh Tritis, kamu bisa camping di sini, bisa juga menyewa alat memasak. Intinya karena ini dikelola pihak perorangan, tinggal negoisasi saja. Lagipula sekeluarga yang tinggal di rumah itu juga sangat baik dan ramah. Atau juga mau bakar-bakar ayam atau ikan bersama sahabat juga silahkan di area kebun teh. 

Selain itu, bagi kamu yang ingin mencicipi teh putih, tersedia di sini. Harganya juga sangat murah. Ada juga khusus kemasan. Jadi tinggal pilih saja untuk oleh-oleh kuliner. Manfaat teh putih ini lebih banyak dari teh merah atau teh hijau, dan sekaligus sebagai obat untuk penyakit dalam. 

Nah, itulah dua kebun teh yang berada di Yogyakarta. Sebagai alternatif wisata tujuan kamu menjelang akhir tahun, biar makin betah tinggak di kota Kesultanan ini. [Asmara Dewo]

Mau cari jilbab cantik, murah, dan berkualitas? Cek di sini: Padusi Hijab

Vido terbaru di Asmara In Jogja:

2 Komentar untuk "Dua Pesona Kebun Teh Ini, Buat Kamu Betah Liburan di Yogyakarta "

ikut promosi yang ingin sewa villa untuk menginap di lembang dapat mengunjungi Villa Istana Bunga Lembang. terima kasih

Back To Top