Jasad Tanpa Kepala Warga Muslim Rohingya ditemukan Mengambang di Sungai - Berita Feature Generasi Muda

Jasad Tanpa Kepala Warga Muslim Rohingya ditemukan Mengambang di Sungai

Klickberita.com – Sesosok tubuh warga Muslim Rohingya ditemukan mengambang di sungai, setelah beberap hari yang lalu memberikan keterangan kepada wartawan mengenai kerusuhan di Rakhine. 

Militer Myanmar di negara bagian Rakhine, yang merupakan tempat tinggal Muslim Rohingya | Foto AP
Jasad pria 41 tahun tersebut ditemukan pada hari Jumat (23/12/2016). Keluarganya khawatir sejak hari Rabu lalu, setelah pria itu berbicara pada wartawan Myanmar mengenai pasukan keamanan. 

Baca juga:

Dikutip dari Republika, BBC melaporkan kejadian tersebut setelah beberapa media mendapat kesempatan untuk memasuki wilayang Muslim Rohingya dan mendapati banyak kisah penganiayaan yang dilakukan oleh tentara Myanmar.

Sebelumnya, amnesty internasional sudah mengeluarkan kecaman terhadap Myanmar atas apa yang sudah terjadi terhadap warga Muslim Rohingya. Pasukan keamanan Burma disebut kerap melakukan pembunuhan, pemerkosaan, penyiksaan, dan pembakaran rumah warga.

Pasukan militer dan pemerintah Myanmar membantah tuduhan itu dan bersikusuh bahwa apa yang mereka lakukan merupakan kontratisme di wilayah tersebut. Atas kebrutalan militer Myanmar di Rakhine, sekitar 21 ribu Muslim Rohingya kini terkatung-katung di kamp pengungsian Bangladesh. [Asmara Dewo]

Info: Klick Berita di-update setiap Sabtu pagi

Yang direkomendasikan:

0 Komentar untuk "Jasad Tanpa Kepala Warga Muslim Rohingya ditemukan Mengambang di Sungai "

Back To Top