Sebelas Situs Ini Diblokir Kemenkominfo, Termasuk Situs Aa Gym - Berita Feature Generasi Muda

Sebelas Situs Ini Diblokir Kemenkominfo, Termasuk Situs Aa Gym

Klickberita.com – Sebanyak sebelas situs dari berbagai platform diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Direktorat Jenderal Apilikasi Kominfo mengirimkan surat perintah kepada penyedia layanan internet untuk melakukan pemblokiran.

“Dengan ini mohon kiranya dapat menambahkan 11 Situs yang mengandung konten SARA ke dalam sistem filtering setiap ISP,” tulis Kominfo dalam suratnya kepada para ISP. Seperti yang dilansir dari Detik.

Pemblokiran situs | Foto Klick Berita
Situs yang diblokir tersebut adalah:

1. Lemahirengmedia.com
2. Portalpiyungan.com
3. Suara-islam.com
4. Smstauhiid.com
5. Beritaislam24h.com
6. Bersatupos.com
7. Pos-metro.com
8. Jurnalmuslim.com
9. Media-nkri.com
10. Lontarnews.com
11. Nusanews.com

Baca juga: 

Pemblokiran ini mulai terjadi tanggal 4 November 2016. Tepat pada aksi massa umat Islam dalam tuntutannya untuk mempenjarakan Basuki Tjhaja Purnama alias Ahok Karena sudah menistakan agama Islam. 

“Bisa jadi ada kaitannya dengan itu (demo-red) tapi terus terang instansi yang melakukan penilaian. Pengelola situs tersebut bisa menghubungi kalau merasa keberatan,” ujar  Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Noor Iza. 

Meskipun sudah diblokir, sebelas situs yang sudah diblokir masih bisa dipulihkan. 

“Masih bisa di-recovery (dipulihkan). Nanti pengelola kesebelas situs itu tinggal melaporkan saja sesuai prosedur,” kata Noor Iza, dikutip dari CNN Indonesia.

Untuk situs smstauhiid.com, Suara-islam.com, Jurnalmuslim.com,  sudah bisa diakses, saat dicoba pukul 19:03 wib, Jumat, 4 November 2016. Situs Smstauhiid.com merupakan situs yang dikelola oleh Ustadz Aa Gym. 

Dikutip dari Republika, sebelumnya Ustadz Aa Gym sempat mengumumkan situsnya yang diblokir dari laman facebooknya. 

Baca juga:

"Bismillah.
Mohon maaf. untuk sementara website www.smstauhiid.com tidak bisa diakses dari beberapa penyedia layanan internet. dikarenakan website smstauhiid.com di blokir oleh pemerintah melalui menkominfo.
Mohon doanya, agar website smstauhiid bisa segera aktif lagi seperti biasa. jazakumullah khoir." [Asmara Dewo]

0 Komentar untuk "Sebelas Situs Ini Diblokir Kemenkominfo, Termasuk Situs Aa Gym"

Back To Top