Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indra Jaya: Lebih dari 50 Persen Kader Golkar Menolak Ahok

Politikus Golkar Indara Jaya Piliang | Foto Tempo


Klickberita.com – Politikus Partai Golkar Indra Jaya Piliang mengungkapkan hampir mayoritas para kader partai berlambang pohon beringin itu menolak keputusan yang mendukung Basukit Tjahaja Purnama alias Ahok.

Indra Jaya mengatakan sebagian kader Golkar terhadap pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta 2017 tidak sependapat dengan keputusuan pengurus.

“Bisa jadi, pemilih Golkar lebih dari 50 persen akan beralih,” tutur Indara saat dihubungi wartawan, Jumat, (30/9/2016). Seperti yang dilansir dari Tempo.

Sambung Indra lagi, saat menentukan untuk mengusung Ahok-Djarot, konsolidasi di Partai Golkar tidak berjalan maksimal. Ada sebagin kader yang tidak diajak berkonsolidasi memilih Ahok.


Menurut Indra, rekan-rekannya di partai, beralih suara ke pasangan calon yang lain. Peralihan itu disebabkan karena Ahok tidak memiliki kesamaan terhadap misi dan visi Partai Golkar. Golkar mendukung pembangunan di Jakarta, tapi pembangunan yang lebih manusiawi.

Indra menyoroti kebijakan Ahok di DKI Jakarta dalam urusan tata wilayah, “Baru kali ini gubernur dengan pola penggusuran masif dengan mengabaikan fakta-fakta hukum,” ujar Indra. Ia menilai Ahok mengabaikan proses hukum atas sengketa lahan yang digusur.

Indra juga menyakini bahwa Golkar meghargai kepemimpinan Jakarta saat dijabat Joko Widodo. Namun saat Jokowi menjabat menjadi Presiden, tidak ada faktor yang kuat mendukung Ahok. “Mereka tahu siapa Ahok,” katanya.


Suara Partai Golkar dipastikan pecah. Indra memperkirakan banyak yang beralih ke pasangan Anies-Sandiaga, dan Agus-Sylviana. Seperti yang terjadi di Kader PDI-P, Boy Sadikin, yang memilih keluar dari partai berlambang banteng bermoncong putih itu, menjadi tim pemenangan Anies-Sandiaga.


Bahkan dalam waktu dekat akan ada deklarasi dari para kader muda Golkar atas ketidaksetujuannya mendukung Ahok-Djarot. “Mungkin dalam sepekan akan bentuk deklarasi juga,” ucap Indra. [Asmara Dewo]

Posting Komentar untuk "Indra Jaya: Lebih dari 50 Persen Kader Golkar Menolak Ahok "