Muzakarah Ulama dan Tokoh Nasional Jakarta Sepakat Tolak Ahok - Berita Feature Generasi Muda

Muzakarah Ulama dan Tokoh Nasional Jakarta Sepakat Tolak Ahok

Klickberita.com – Muzakarah ulama dan tokoh nasional yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya sepakat untuk tolak Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta di Pilkada DKI 2017.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa ormas Islam, kecuali dari perwakilan NU (Nahdlatul Ulama) dan Muhammadyah.

Dalam pertemuan tersebut, terdapat dua musyawarah yang disepakati. Pertama para tokoh ulama dan tokoh nasional membawa pesan pada semua partai untuk mengusung calon dari musyawarah tersebut.

Tokoh ulama dan tokoh nasional sepakat tolak Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017 | Foto Sindonews

Kedua akan ada pertemuan kembali pada 18 September 2016 mendatang untuk memilih siapa sosok yang pantas memimpin Jakarta di tahun 2017 nanti.

Dalam musyawarah tersebut dihadiri Ketua Dewan Syura MPJ Didin Hafidhuddin Pimpinan Perguruan Asy Syafi'iyyah Abdurrasyid Abdullah Syafi'I yang menekankan pentingnya menaruh perhatian pada umat Islam. Dan diingatkan pula jangan memilih pemimpin seperti Ahok.

"Jangan salah pilih pemimpin yang kafir, pilihlah yang Islam. Jangan sampai suarakan pemilih yang salah,"kata Abdullah Syafi'I, Rabu, (14/9/2016). Seperti yang dikutip dari Sindonews.

Ketua MOI Kyai Sadeli juga mengatakan apa yang digembor-gemborkan media pendukung Ahok bukan berarti tidak bisa dikalahkan.

“Kekuatan sejati itu berasal dari pemilih muslim yang selalu bersikap mujahadah, tawadhu, dan sabar. Jadi kalau muslim bersatu pasti bisa kalahkan Ahok,” ucap Kyai Sadeli.

Dilansir dari Republika, sedangkan dari tokoh nasional Amin Rais, mantan ketua MPR, menerangkan bahwa yang dihadapi umat Islam saat ini adalah konspirasi politik uang, dengan skala yang mencengangkan.   Konspirasi politik itu bisa menundukkan berbagai kepentingan.


Namun begitu, Amin Rais yakin semua itu bisa dikalahkan dengan ikhtiar bersama dan memohon pertolongan pada Allah SWT. [Asmara Dewo]
0 Komentar untuk "Muzakarah Ulama dan Tokoh Nasional Jakarta Sepakat Tolak Ahok "

Back To Top