10 Warna Hijab untuk si Kulit Sawo Matang - Berita Feature Generasi Muda

10 Warna Hijab untuk si Kulit Sawo Matang


Klickberita.com – Memiliki kulit gelap atau sawo matang itu eksotis sekaligus unik. Lihat turis asing seperti mereka yang berasal dari benua Eropa sangat menggilai warna kulit jenis tersebut. Demi untuk mendapatkannya berjemur berjam-jam rela dilakukan.
Meski terdengar aneh dan menggelikan tapi begitulah. Jadi bila kebetulan kamu dikaruniai warna kulit demikian, disyukuri saja dan jangan mengeluh. Jangan cemas, sebab di bawah ini ada beberapa warna hijab yang cocok untuk warna kulitmu, bila ingin tampil modis dan  tetap berpenampilan menarik.


Ilustrasi berhijab | Padusi Hijab



1. Putih
Putih selalu menjadi warna netral untuk semua jenis warna kulit, tak terkecuali buat mereka yang mempunyai warna kulit gelap atau sawo matang. Karena serasi dikombinasikan dengan warna apapun. Termasuk dipadupadan dengan warna busana gami atau yang lain. Melambangkan kebersihan serta kesucian.


2. Cream
Cream atau warna coklat susu juga merupakan jenis warna netral kedua setelah putih. Bagus dikenakan bagi mereka yang berkulit sawo matang. Melambangkan kestabilan si pemakai, orang yang dapat menyesuaikan diri dalam keadaan apapun. Serasi bila disandingkan dengan warna busana atau gamis warna brown, copper, coral, orange, kuning mustard, green, hijau olive, dan hijau emerald.


3. Beige
Warna beige hampir mirip dengan warna cream, sebab letaknya masih dalam satu urutan warna coklat berada di atas satu tingkat dari warna tersebut. Lebih kecokalatan sedikit namun tidak begitu kentara. Seperti halnya dengan warna cream, kombinasi untuk warna ini juga tak jauh berbeda. Ia masih tetap aman berkolaborasi dengan warna-warna : brown, dark brown, mauve, gray, coral, orange, kuning mustard, green, olive, dan hijau emerald.


4. Peach
Peach atau warna buah persik juga masih berada dalam cakupan wilayah warna coklat, dengan urutan satu tingkat dari warna cream. Kombinasi juga hampir sama yaitu brown, dark brown, orange, copper, yellow dan coral. Perpaduan warna-warna akan menghasilkan kesan lembut. Jika kamu ingin tampil beda boleh menyeberang ke warna lain misalnya  cobalt yang dicampur dengan warna merah, plum, fuschia dan hijau stabillo. Memang mengesankan warna berani tetapi tetap seimbang dengan hijab yang berwarna peach.


5. Coral
Coral didapat dari warna perpaduan warna pink dan orange, sebab itu perpaduan warna ini juga mengambil dua unsur warna tersebut. Warna tersebut bila dilhat sekilas hampir mirip dengan warna jingga muda, terdapat dua macam, coral tua dan coral muda. Sedang kombinasinya yang cocok adalah  red, kuning, hijau olive, fuschia, pink dan orenge.


Baca juga:



6. Ochre
Warna ochre atau jingga tua berasal dari warna orange, di mana warna orange sendiri didapat dari dua campuran warna primer kuning dan merah. Menampilkan kesan lembut bila bertemu dengan warna-warna soft seperti : mauve, camel, coral, peach, pink, aquamarine, amber, orange dan kuning mustard.


7. Azure
Azure atau warna biru langit juga salah satu warna yang cocok dikenakan untuk mereka yang berkulit sawo matang. Warna yang masuk dalam deretan warna primer biru ini, sangat lembut dan menenangkan. Seperti langit yang terkadang bercampur warna putih dan kelabu. Maka jika ingin menampilkan kesan alam dapat mengambil tiga unsur warna tersebut pada hijab atau baju gamismu.
Adapun paduan warna ini adalah  pink, ungu, fuschia, violet, green, magenta, coklat, putih dan grey. Memakai warna senada sangat dianjurkan untuk pemilik warna kulit sawo matang. Campur azure dengan warna yang masih dalam satu lingkup dengan dirinya, misalnya navy, blue, cobalt, aqua, aquamarine, dark blue, dan navy blue.


8. Orchid
Orchid adalah warna ungu muda, berasal dari perpaduan warna biru dan merah. Di antara jenis warna yang ada warna tersebut merupakan warna ideal untuk si kulit sawo matang, di samping warna ochre. Masuk dalam golongan jenis soft dan cold, sangat tepat bila bertemu dengan warna violet, plum, blue, green, amber, brown, dark brown, blue, navy blue, dark blue, azure, aqua, aquamarine, turquoise, hijau emeral, olive, cobalt, fuschia, mauve dan pink.


9. Fuschia
Fushia atau warna merah muda, warna ini sangat manis dan disukai oleh semua wanita sebab sifatnya yang lembut. Termasuk warna netral karena mengandung unsur putih di dalamnya. Biasanya bila ditambahkan dengan unsur warna biru akan menampilkan kesan tegas namun tetap bersahaja. Kamu bisa memadukan warna fuschia dengan busana atau gamismu. Gunakan urutan dari warna ini misalnya pink, putih, navy, blue, dark blue, atau cobalt.


10. Aquamarine
Warna aquamarine hampir rancu untuk disebut, karena terkadang orang menamakan biru laut tapi ada juga mengatakan hijau kebiruan. Tapi apapun itu pada dasarnya warna ini memang didapat dari kedua campuran warna biru dan hijau. Masih sama atau hampir mirip dengan azure, perpaduan warna itu juga tak jauh berbeda, yakni  pink, putih, ungu, fushia, green olive, green celery, magenta, coklat, grey, navy, navy blue, dark blue,cobalt, dan aqua.


Untuk mereka yang memliki jenis sawo matang memang tergolong sedikit susah. Karena tidak menguntungkan baginya mengenakan warna-warna mainstream. Terkecuali jika warna tersebut dipadukan dengan warna yang bersifat lembut dan netral. Akan tetapi dengan mengetahui 10 hal warna aman untukmu, semoga bisa membantu, dalam memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit. [Siti Rohayi]

0 Komentar untuk "10 Warna Hijab untuk si Kulit Sawo Matang"

Back To Top