Pujian ke Jokowi saat di Tengah Lautan Aksi Bela Islam Jilid III - Berita Feature Generasi Muda

Pujian ke Jokowi saat di Tengah Lautan Aksi Bela Islam Jilid III


Klickberita.com – Jika di aksi damai jilid II, Jumat, 4 Novenber 2016, Presiden RI Joko Widodo memilih belusukan ke Bandara Soekarno Hatta. Namun di aksi bela Islam super damai jilid III, Jumat, 2 Desember 2016, Jokowi menyatu di tengah aksi massa. Langkah yang diambil Jokowi  mendapat pujian dari berbagai kalangan. Bahkan disebut pula Jokowi memeluk rakyatnya, berada di tengah-tengah masyarakat yang tersakiti oleh penistaan agama.

Ketua Pemuda Muhammadyah  Danhil Anzar Simajuntak menyampaikan pujiannya terhadap orang nomor satu di negeri ini. Sebelumnya ia juga ingin jika Jokowi turut bersama para peserta aksi 212.

Aksi bela Islam jilid III di Monas | Fotografer Wapres
“Pak Jokowi bergabung ke Monas seperti harapan saya, keputusan yang keren dan menenangkan. Keputusan yang menggembirakan Pak. Peluk rakyatmu,” tulis Danhil Simajuntak dalam akun Twitter-nya, Jumat (2/12/2016). Seperti yang dilansir dari Republika.

Senada dengan Danhil, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto juga memuji keputusan Jokowi saat bergabung dengan para aksi massa.

“Ini ditunjukkan (Presiden) kepada masyarakat Indonesia,” kata Setya Novanto di kantornya, Jumat, 2 Desember 2016.T ulis Tempo dalam beritanya.

Setya Navanto juga berharap pemimpin lainnya bias mencontoh sikap Jokowi dalam meredam keresahan para aksi massa yang menuntut keadilan, terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jokowi beserta rombongan dari Istana Negara menuju Monas untuk ikuti aksi bela Islam jilid III super damai | Foto Istimewa
Jokowi yang hadir dan juga sebagai jamaah sholat Jumat di Monas berjalan kaki dari Istana Negara bersama JusufKalla, beberapa menteri, Panglima TNI, Kapolri, Ketua BIN, dan dikawal ketat dengan Paspampres. 

Terlihat dari foto yang beredar presiden dan wakil presiden menggenakan lengan panjang putih bercelana hitam. Hujan yang sempat mengguyur juga tak melangkahkan kaki mereka, Jokowi terlihat memegang payungnya sendiri.

“Saya ingin memberikan penghargaan pada jemaah yang hadir, tertib dalam ketertiban. Allahu Akbar! Sekali lagi terimakasih,” ujar Jokowi, seperti disiarkan langsung lewat KompasTV. [Asmara Dewo]

Baca juga:


Lihat juga video terpopuler di asmarainjogja:

Video terbaru:



0 Komentar untuk "Pujian ke Jokowi saat di Tengah Lautan Aksi Bela Islam Jilid III"

Back To Top