Kapolri dan Jaksa Agung Dihadiahi Kaligrafi Surat Al-Maidah 51 dari Ketua FPI - Berita Feature Generasi Muda

Kapolri dan Jaksa Agung Dihadiahi Kaligrafi Surat Al-Maidah 51 dari Ketua FPI

Klickberita.com – Kapolri Jendral Tito Karnavian dan  Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mendapat hadiah berupa kaligrafi surat Al-Maidah ayat 51 dari Ketua FPI (Front Pembela Islam) Rizieq Shihab. 

Pemberian hadiah tersebut diterima langsung oleh Tito di atas panggung setelah doa dan zikir bersama dalam aksi bela Islam Jilid III di Silang Monas, Jakarta Pusat. 

Kapolri Tito Karnavian menerima hadiah kaligrafi surat Al-Maidah ayat 51 dari Ketua FPI Rizieq Shihab | Foto Antara
“Kita hadiahkan kaligrafi bertuliskan Surat Al-Maidah ayat 51 kepada Pak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian,” ujar Rizieq di atas panggung aksi demo 2 Desember di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016). Seperti yang disitat dari Liputan6.

Rizieq juga berharap, surat Al-Maidah tersebut dapat dilaksanakan dan diamalkan di Indonesia. “Kita hadiahkan surat Al Maidah ayat 51 agar tegak dilaksanakan di Republik Indonesia,” kata Rizieq. 

Kapolri Tito Karnavian tampak diapit oleh Ustadz Arifin Ilham (kiri) dan Habib Rizieq Shihab (kanan) | Foto Liputan6
Selain Kapolri, Rizieq juga menyampaikan pemberian kaligrafi juga diberikan ke  Jaksa Agung Muhammad Prasetyo. “Kami juga menghadiahi Jaksa Agung hal yang sama," jelas Rizieq.

Adapun isi surat Al-Maidah ayat 51 sebagai berikut: “Hai orang-orang beriman janganlah kalian mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi wali kalian; sebagian mereka adalah wali bagi sebagian yang lain. Barangsiapa di antara kalian mengambil mereka menjadi wali, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” 

Aksi damai yang sudah berjalan ketiga kali ini akibat buntut panjang dari dugaan penistaan agama Islam yang dilakukan oleh tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu akhir September lalu. [Asmara Dewo]

Baca juga:

Lihat juga video populer di asmarainjogja:
 

Video terbaru:



0 Komentar untuk "Kapolri dan Jaksa Agung Dihadiahi Kaligrafi Surat Al-Maidah 51 dari Ketua FPI"

Back To Top