Agus YudhoyonoJ Hujan-hujanan Belusukan Bersama Warga Cilincing - Berita Feature Generasi Muda

Agus YudhoyonoJ Hujan-hujanan Belusukan Bersama Warga Cilincing

Klickberita.com – Meskipun hujan sangat deras Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono tetap semangat belusukan menyapa warga Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. 

Calon Gubernur nomor urut 1 tersebut memulai belusukan dari tempat pemotongan besi kapal. Penyambutan warga Kalibaru tambah lebih meriah dengan tabuhan rebana dan shalawat yang terus mendampinginya sampai berada di tempat dialog.

Agus Yudhoyono Hujan-hujanan saat belusukan bersama Warga Cilicig


Kemudian Agus Yudhoyono menuju ke Pasar Mencos, penyambutan di sana juga tak kalah meriahnya walaupun hujan tak kunjung reda. 

“Agus satu, pendukungnya banyak,” teriak warga berulang kali, Jumat (11/11/2016). Seperti yang disitat dari Metrotvnews. 

Suasana Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara | Foto Metrotvnews

Setelah dari Pasar Mencos, Agus bersama rombongan menuju ke tempat Pelelangan Ikan Kalibaru. Warga juga turut mendampingi Agus sampai di lokasi.

Agus dan warga basah kuyup saat belusukan tersebut. Dan warga semakin antusias menemani Agus belusukan sampai sejauh 1 km.

Mantan putra sulung presiden itu pun memantau dermaga Kalibaru. Jalanan menuju tempat pelelangan sangat memprihatinkan. Jalanan berlubang tampak digenangi air di sana-sini. Sementara, di dermaga terlihat kondisinya semerawut.

Jalan menuju ke Tempat Pelelangan berlubang dan digenangi air di sana-sini | Foto Metrotvnews

“Tadi kita berkeliling didampingi tokoh masyarakat. Banyak warga Kalibaru yang antusias menceritakan permasalahan mereka selama ini, terkait ketidaktersediaan dermaga (yang layak). Padahal kapal-kapalnya banyak tujuan,” ujar Agus.  

Ia juga perihatin terhadap Tepat Pelelangan Ikan, dan bertekad akan membenahinya agar layak dan nyaman.

Agus juga berharap ke depannya pedagang ikan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.

“Terakhir terkait kondisi lingkungan mereka yang memperihatinkan. Tentu ini perlu penataan yang lebih baik, sehingga masyarakat lebih sehat,” kata Agus.

Warga di sana juga berharap tidak ada lagi penggusuran yang selama ini meresahkan rakyat kecil. Dan Agus berjanji memenuhi harapan warga tersebut.

“Saya meyakinkan kepada mereka semua, kalau saya terpilih pendekatan saya tidak seperti itu. Pendekatan saya jauh lebih manusiawi,” tutup Agus. [Asmara Dewo]

Baca juga: 
0 Komentar untuk "Agus YudhoyonoJ Hujan-hujanan Belusukan Bersama Warga Cilincing"

Back To Top