Akhirnya Komika Uus Minta Maaf ke MUI, Sudah Tobat? - Berita Feature Generasi Muda

Akhirnya Komika Uus Minta Maaf ke MUI, Sudah Tobat?

Klickberita.com – Setiap manusia terkadang salah berucap, yang mana kata-kata itu ternyata menyakiti perasaan orang lain. Jika individu yang disakiti mungkin masih bisa dilakukan permintaan maaf secara langsung. Namun jika sudah menyinggung perasaan umat, ini tentu lebih ribet lagi. Apalagi berurusan dengan umat Islam, sebagai agama mayoritas di Indonesia. 

Ada banyak sekali kerugian jika sudah bersinggungan dengan umat, jika ia seorang pengusaha, bisa saja produknya diboikot. Kalau bekerja diperusahaan atau kontrak kerja, bisa jadi diputuskan hubungan kerja. Sebab perusahaan tidak mau ambil risiko kerugian jika masih mempertahankan siapa saja yang merugikannya. Karena perusahaan itu orentasinya adalah bisnis alias uang. 

Komika Uus dan  Colil Nafis | Foto Istimewa
Bulan lalu Komika Uus sempat menghebohkan netizen, melalui cuitannya ia secara tak langsung menghina ulama dan Rizieq Shihab. Atas cuitannya itu ia pun di-bully netizen, bahkan sampai ada paraf petisi boikot Uus di tayangan televisi. Beberapa hari kemudian setelah kontroversi hinaan ulama tersebut, Uus resmi dikeluarkan dari beberapa program televisi yang menjadikannya sebagai host. Akhirnya ia resmi pengangguran. 

Merasa dirinya salah dan berdampak pada karirnya, ia pun meminta maaf langsung ke MUI (Majelis Ulama Indonesia). Di kantor MUI Uus disambut oleh Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Umat Cholil Nafis. Pria bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana itu menyampaikan maafnya terhadap para ulama, umat Islam, dan juga Habib Rizieq Shihab. 

“Dia sangat menyesal dan meminta maaf,” kata Cholil Nafis. Seperti yang dikutip dari Liputan6. 
Selain itu, Cholil Nafis juga mengatakan Uus juga bersedia meminta maaf dengan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab.

“Dia enggak menyinggung langsung kepada Habib Rizieq. Tapi kalau memang ada yang masih kurang enak, Uus siap meminta maaf (kepada Habib Rizieq),” sambung Cholil Nafis. 

Dalam video yang diunggah Cholil Nafis, Uus menyatakan permintaan maafnya terhadap umat Islam.
“Saya meminta maaf kepada seluruh umat Islam yang merasa tersinggung atas opini saya soal Islam yang damai. Dan semoga dengan tabayun (penjelasan) ini dengan pak Cholil di sini bisa menjauhi fitnah-fitnah yang mulai berdatangan,” kata Uus.

Saling memaaf-maafkan adalah hal yang sangat baik tentunya. Yang penting meminta maafnya ikhlas, tidak mengulanginya, dan sungguh-sungguh bertobat. Itulah yang diajarkan dalam Islam. Pintu maaf selalu terbuka bagi siapa saja. Apalagi kasus tersebut tidak merembet ke ranah hukum, jadi sah, urusan Uus melalui permintaan maafnya selesai. 

Semoga saja menjadi pelajaran terbaik bagi dia agar lebih berhati-hati lagi berkata, apalagi soal agama. Langkah Uus ini juga bisa dijadikan contoh bagi artis lainnya, yang mungkin selama ini merasa bersalah terhadap umat Islam. Karena terkadang artis itu gengsinya minta ampun, kalau sudah terjepit baru minta maaf. Kalau tidak, ya, kesalahannya dianggapnya angin lalu. 

Mungkin lupa, akibat menghinakan ulama selain mempertanggungjawabkan di akhirat, di dunia saja sudah tampak balasannya. Contoh nyatanya saja Uus yang langsung dipecat dari job dia sebagai host. Ini membuktikan manusia saja tidak suka dengan orang-orang yang bermasalah, apalagi Yang Maha Pencipta? 

Nah, langkah Uus sudah tepat dan terpuji, ia sudah meminta maaf ke ulama, meskipun tidak langsung meminta maaf ke Habibi Rizieq Shihab. Namun seperti yang sudah disampaikan Cholil Nafis, dia pun bersedia menjumpai Imam besar FPI tersebut. Kali ini pantaslah Uus mendapat pujian dan dukungan. Dan tentu pula kita doakan bersama agar karirnya kembali cemerlang. Candaannya semakin cerdas dan mencerahkan. [Asmara Dewo]

Baca juga:
Karir Artis di Ujung Cuitan 
Lima Artis cantik Sebagai Perempuan Berjilbab di Film Religi 

Info: Klick Berita di-update setiap Sabtu pagi
0 Komentar untuk "Akhirnya Komika Uus Minta Maaf ke MUI, Sudah Tobat? "

Back To Top