5 Alasan Memilih Istri yang Berjilbab dan Berpakaian Baik Sesuai Anjuran Islam - Berita Feature Generasi Muda

5 Alasan Memilih Istri yang Berjilbab dan Berpakaian Baik Sesuai Anjuran Islam

Klickberita.com – Seorang lelaki tentu tidak sembarang memilih istri anak-anaknya kelak. Begitu juga si perempuan, berharap mendapatkan lelaki  baik yang akan memperistrikannya. Namun keunggulan lelaki adalah memilih. Dan perempuan cenderung dipilih. Keistimewaan perempuan terletak pada menerima atau menolak. 

Lelaki bijak biasanya untuk memilih calonnya, bukan seperti lotre, siapa yang dapat, maka perempuan itulah yang diperistrinya. Punya tahap yang panjang, proses yang tidak sembarangan, dan tentu saja dinilai dari agamanya. Pada umumnya, jika seseorang baik pada agamanya, maka kesehariannya juga baik. 

Ilustrasi Perempuan berjilbab | Foto Shutterstock
Selalu yang jadi patokan adalah agamanya, bukan yang lain! Ini adalah kunci menemukan pasangan sejati, baik dunia maupun akhirat. Nah, kali ini kami akan menyampaikan alasan lelaki memilih perempuan berjilbab: 

1. Perempuan berjilbab itu patuh pada Tuhannya, Allah SWT 
Bagi seorang Muslimah, menutup aurat adalah kewajiban yang tidak bisa ditawar lagi. Jika dia memakai jilbab itu artinya ia patuh menjalankan perintah Tuhannya, Allah SWT. Sedangkan yang tidak memakai, sebaliknya, tidak patuh. Sederhana sekali memahami tipe perempuan seperti ini. 

Nah, kalau perempuan memakai jilbab itu biasanya patuh terhadap Tuhannya, maka ia juga akan patuh pada suaminya kelak. Logikanya, jika dia tidak takut pada Allah, maka mau bagaimana pula ia takut pada suaminya?

Baca juga:
Wanita yang Otoriter dan Suka Memonopoli 
Tujuh Kebahagiaan Inilah yang Kamu Dapatkan Jika Beristri Perempuan Minang 
Soal Hati 

2. Perempuan berjilbab senantiasa menjaga kehormatannya 
Lelaki tentu memilih perempuan yang terhormat dibandingkan perempuan yang tidak terhormat. Apakah lantas perempuan yang tidak berjilbab bisa dibilang tidak terhormat? Begini, guna berjilbab adalah menutup auratnya, terutama bagian di kepala. Sedangkan pakaian yang baik sesuai anjuran agama merupakan sebagai pembalut di sekujur tubuhnya. Hanya telapak tangan dan wajah yang tidak ditutupinya. Apalagi yang memakai cadar, tentu ini lebih baik lagi. 

Nah, perempuan yang berjilbab dan berpakaian baik tadi tentu menutupi kehormatannya. Aurat adalah kehormatan seorang perempuan. Jika dibiarkan dilihat yang bukan mahramnya itu artinya ia tidak menjaga kehormatannya. Begitu cara sederhana memahaminya. 

3. Perempuan berjilbab adalah generasi Muslimah yang harus diperjuangkan 
Jilbab adalah simbol dari seorang Muslimah. Salah satu tugas seorang Muslim di dunia adalah menjaga Islam, mempertahankan Islam, memperjuangkan Islam sampai kiamat tiba. Ada regenrasi yang terus bergulir untuk memperjuangkan Islam di setiap masanya. Ini tentunya dipahami bagi seorang Muslim tang tahu betul apa guna hidup. Namun, bagi teman-teman yang belum terlalu mengerti hal ini, silahkan belajar pada yang ahlinya. 

Dan lelaki yang memperistri perempuan berjilbab merupakan salah satu cara dia memperjuangkan Muslimah di dunia ini. Logikanya juga begini, bagaimana seorang ibu bisa mendidik anaknya dengan baik dalam hal agama, maupun hal umum, jika ibunya sendiri tidak berjilbab. Enggan berjilbab. Mengabaikan perintah agama. 

Jadi seorang Muslimah berjilbab sejati akan melahirkan generasi seperti itu lagi. Begitu seterusnya di kehidupan yang fana ini. 

4. Tidak mau menanggung risiko baik di dunia maupun di akirat 
Berjilbab dan berpakaian yang baik sesuai konteks Islam salah satu cara melindungi diri dari kejahatan luar. Misalnya pelecehan seksual, korban nafsu lelaki, dan segala macam hal buruk yang timbul dari aurat perempuan. Lelaki bijak tentu tidak sudi menanggung risiko yang sudah diketahuinya, dan itu penyebabnya juga dari calon istrinya. 

Begini, pelecehan seksual yang terjadi pada umumnya adalah perempuan yang tidak pandai menjaga tubuhnya. Misalnya di tengah umum, di angkutan, di mana mau tak mau harus bergabung dengan lelaki. Kesempatan jahat bisa muncul kapan saja dari otak kotor seorang lelaki. Jika di hadapannya seorang perempuan berpakaian seksi, dan lelaki itu tidak bisa mengendalikan diri, akhirnya bisa terjadi pelecehan seksual. Dan ini sungguh banyak terjadi.

Karena berjilbab adalah perintah Allah, maka seorang Muslimah harus mempertanggungjawabkan perintah itu di akhirat. Jika dia sudah bersuami, maka suaminya pun ikut digeret dalam persidangan tersebut. Intinya, seorang lelaki yang paham agamanya tidak akan menjebloskan dirinya sendiri karena hanya salah memilih pasangan.

5. Perempuan berjilbab dan berpakaian sesuai anjuran Islam, lebih cantik dan anggun 
Ini tidak bisa dipungkiri lagi, seorang Muslimah yang berjilbab dan berpakaian sesuai anjuran Islam tampak lebih cantik dan anggun. Jika dia sudah memang cantik. Maka kecantikannya akan berlipat-lipat lagi. Hei, ladies, ini bukan gombal. Tapi memang benar adanya. Kamu bisa mencobanya di depan cermin. 

Meskipun kecantikan bukan faktor utama untuk memilih seorang istri, namun lelaki juga mempertimbangkannya. Cantik wajahnya, cantik cara berpakaiannya, vantik akhlaknya, dan cantik pula hubungan dia dengan Tuhannya, Allah SWT. Coba lelaki mana yang tidak tertarik pada perempuan seperti itu? Jangan bilang tidak ada perempuan seperti itu, karena kamu sendiri juga bisa seperti itu. [Asmara Dewo

Info: Klick Berita di-update setiap Sabtu pagi, nantikan artikel terbaik kami di pekan depan

Mau cari jilbab cantik, murah, dan berkualitas? Jadi reseler jilbab pun tersedia sebagai mitra bisnis. Cek di sini: Padusi Hijab

Tonton juga video terbaru asmarainjogja:


0 Komentar untuk "5 Alasan Memilih Istri yang Berjilbab dan Berpakaian Baik Sesuai Anjuran Islam"

Back To Top