Tujuh Kebahagiaan Inilah yang Kamu Dapatkan Jika Beristri Perempuan Minang - Berita Feature Generasi Muda

Tujuh Kebahagiaan Inilah yang Kamu Dapatkan Jika Beristri Perempuan Minang

Klickberita.com -- Indonesia terdiri dari berbagai suku, budaya, dan adat istiadat yang beragam. Salah satunya adalah suku minangkabau yang terkenal akan adat istiadat dan kebudayaan yang sakral.

Begitu juga dengan keunikan yang dimiliki oleh orang-orang Minangkabau. Yang selalu menjunjung tinggi adat istiadat yang berlaku di minangkabau.
Perempuan minagkabau juga punya keunikkan yang berbeda juga. Punya cara pandang sendiri dalam mengambil keputusan. 

Jika kamu pernah kenal atau dekat dengan perempuan minang pasti kamu akan paham bagaimana karakternya yang sangat bersahabat, baik, ramah. 

Ilustrasi perempuan Minang | Foto Flickr
Apalagi memiliki istri orang minang, pasti kamu sangat beruntung sekali. Selain terkenal dengan setianya, perempuan minang sangat telaten mengurus rumah tangga. 
Selain juga mendiri dan dapat diandalkan dalam situasi apapun. 

Nah, bagi kamu yang lagi dekat dengan perempuan minang atau menjalin hubungan serius dengan perempuan minang, dan berencana ke hubungan yang lebih serius lagi. Kamu dapat menilai sendiri. 
Nah Tujuh kebahagiaan inilah jika kamu punya istri orang Minang:

1. Perempuan Minang pintar memasak

Siapa yang tidak kenal dengan masakan khas Padang yang selalu menggugah selera. Dimana-mana pasti ada masakan Padang, bahkan sampai keluar negeripun.

Perempuan Minang sejak kecil didik oleh orang tuanya untuk belajar memasak. Malu rasanya kalau seorang perempuan dari minang tidak bisa memasak. 

Maka sejak kecil sudah di ajarkan memasak dan membantu ibu di dapur. Maka tidak heran jika kamu punya istri orang minang, kamu akan disuguhkan makanan yang lezat dan tentunya menyehatkan. 

Setiap kali hendak makan, kamu pasti dihidangkan oleh istrimu. Tidak ada istilah kamu makan sendiri. 

2. Perempuan Minang mampu beradaptasi dengan lingkungan baru

Selain itu seorang perempuan Minang sangat pandai untuk beradaptasi di lingkungan yang baru sekalipun. Mereka dapat diterima dimanapun berada. Bak pepatah Minang: “Dima Bumi di Pijak, Di situ langik di Junjuang”, artinya: “Dimana Bumi di Pijak, disana Langit di Junjung”

Artinya adalah di manapun kita berada, maka kita harus selalu patuh dengan adat istiadat setempat yang berlaku. Pepatah inilah yang selalu disematkan oleh perempuan Minang di manapun mereka berada.

3. Perempuan Minang terkenal cekatan dan terampil

Sejak kecil perempuan Minang selalu diajarkan untuk selalu cekatan dan terampil dalam apapun. Lihat saja, banyak sekali perempuan Minang yang terampil dalam kondisi apapun. Cekatan dalam mengurus rumah tangga dan terampil dalam mengurus anak. 

4. Kamu akan dijadikan seperti raja di rumah

Jika kamu punya istri orang Minang, kamu akan dibuat seperti raja. Biasanya mereka sangat memperhatikan hal-hal kecil sehingga semua kebutuhan suaminya terpenuhi. 

Seperti akan selalu menghidangkan makanan, jika kamu akan berangkat kerja maka dari ujung kali sampai kepala akan disiapkan oleh istri.

Dan si istri akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk suaminya. Sebab dalam adat Minangkabau, seorang suami harus di hormati dan dihargai sebagai seorang kepala keluarga. 

5. Mampu mengatur keungan rumah tangga

Banyak sekali yang bilang kalau orang Minang atau orang Padang itu pelit. Padahal itu tidak benar sama sekali. 

Orang Minang bukan pelit tapi sangat pandai sekali mengatur keuangannya. Khususnya perempuan Minang mereka sangat pintar sekali untuk mengatur keuangan keluarganya.

Sehingga uang yang diberikan suami dapat di gunakan seperlunya dan kebutuhan terpenuhi. Sebab perempuan di Minangkabau selalu diajarkan untuk pandai mengatur keuangan. Tidak ada istilah berfoya-foya bagi mereka. 

6. Perempuan Minang terkenal Penyayang dan setia

Penyayang adalah salah satu sifat manusia yang dianugrahi oleh Allah SWT. Setiap manusia pasti ada rasa penyayang dalam dirinya. 

Begitu pula dengan perempuan Minang. Mereka mempunyai sifat penyayang dan setia terhadap pasangannya. 

Apapun kondisi suaminya ia selalu memberikan dukungan. Mereka mampu keluar dari zona nyaman dan selalu setia mendampingi suaminya. 

Coba kamu perhatikan banyak sekali istri-istri yang berasal dari Minang dapat membuat suaminya sukses dan jaya. Itu berkat rasa sayang dan kesetiaan yang selalu dijunjung tinggi oleh perempuan di Minangkabau. 

7. Perempuan Minang dibekali Ilmu agama sejak kecil

Minangkabau adalah salah satu suku yang selalu menjunjung tinggi agama dan adat istiadat. Sebagaimana pepatah minang menyebutkan: “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabulla”, artinya: “Adat Bersendi Syarak, Syarak bersendikan Al-Quran”.

Filosofi ini yang selalu dijunjung oleh masyarakat di Minangkabau. Adat selalu menjunjung tinggi agama, agama berpatokan selalu pada Al-Quran. 

Sejak dahulu sampai sekarang masyarakat Minang selalu memasukkan pemahaman demikian kepada keluarga dan anak-anaknya.

Agama dan adat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Adat istiadat harus selalu sejalan dengan Agama tidak boleh menyimpang. 

Maka sejak kecil, anak-anak di Minangkabau selalu belajar agama. Baik itu laki-laki maupun perempuan. Semua harus belajar agama sejak kecil. Ketika umur 7 tahun seorang anak harus belajar mengaji di Surau atau Musholla. Untuk menimba ilmu agama untuk bekal dihari nanti. 

Maka tak heran perempuan di Minangkabau memiliki pemahaman agama yang baik dan kelak ia mengajarkan kepada anak-anaknya. Setiap tingkah laku dan perkataan selalu mencerminkan kepribadian seseorang. Maka pengajaran agama sangatlah penting. [Rizka Wahyuni]

Baca juga:

Info: Klick Berita di-update setiap Sabtu pagi

Mau cari jilbab cantik dan super murah? Cari di sini dengan harga terjangkau! Padusi Hijab


Tonton video terbaru di asmarainjogja:

Tonton juga video populer di asmarainjogja:



0 Komentar untuk "Tujuh Kebahagiaan Inilah yang Kamu Dapatkan Jika Beristri Perempuan Minang"

Back To Top