Ini Keterangan dari Jubir Presiden Kenapa FPI tak Diundang ke Istana - Berita Feature Generasi Muda

Ini Keterangan dari Jubir Presiden Kenapa FPI tak Diundang ke Istana

Klickberita.com – Setelah aksi damai 411 yang dilakukan ormas Islam dan dari berbagai elemen rakyat Indonesia. Presiden RI Joko Widodo mengundang ulama serta tokoh agama ke istana merdeka.

Juru Bicara Bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pibowo menjelaskan langkah Jokowi dalam melakukan road show untuk menyerap aspirasi warga, terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Juru Bicara Presiden Johan Budi | Foto Jakartapost
Menurut Johan, Jokowi mengundang para ulama dan tokoh agama ingin mendengarkan secara langsung padangan mereka terkait kasus Ahok tersebut. 

“Paling tidak ini bahan komparansi presiden terhadap informasi-informasi yang disampaikan pembantunya (di pemerintahan),” kata Johan saat ditemui usai acara ulang tahun wadah pegawai KPK, di markas lembaga anti rasuah, Jakarta Selatan, Jum’at (11/11/2016). Seperti yang dilansir dari Rmol. 

Beberapa hari belakangan Jokowi tampak sibuk mendatangai Pengurus Muhammadyah, Pengurus Nahdlatul Ulama, paska aksi demonstrasi. Jokowi berdialog dengan sejumlah ulama dan pimpinan ormas tersebut. Dselain itu, Jokowi juga mengundang Ulama banten dan Jawa Barat ke istana. 

Saat disinggung apakah Jokowi akan mengundang Imam Besar FPI (Front Pembela Islam) Rizieq Shihab, dan Pimpinan Aksi Gerakan Nasional  Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia, Bachtiar Natsir, Johan mengaku belum mendapatkan informasi soal tersebut. 

“Sampai hari ini belum ada informasi soal itu,” pungkas Johan. [Asmara Dewo]

Baca juga:

0 Komentar untuk "Ini Keterangan dari Jubir Presiden Kenapa FPI tak Diundang ke Istana"

Back To Top