Mengejutkan Timnas Unggulan Tumbang di Penyisihan Grup - Berita Feature Generasi Muda

Mengejutkan Timnas Unggulan Tumbang di Penyisihan Grup





Timnas Jerman gagal lolos ke babak 16 besar | Foto Opta Franz

Klickberita.com-Makin seru pada babak penyisihan grup piala dunia 2022 Qatar. Karena sejumlah Tim Nasional (Timnas) unggulan sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar akibat performanya yang mengecewakan.

Di grup A, Belanda melenggang mulus lolos ke babak 16 besar dengan 7 poin.  Mencatatkan dua kali menang dan sekali seri, dengan ini Belanda lolos sebagai juara grup. Tim Orange ini didampingi Senegal sebagai runer-up grup A dengan catatan menang dua kali dan sekali kalah.

Hal itu merupakan negara Afrika pertama yang pasti lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. Sementara tuan rumah gagal lolos mendapat poin di grub A. Alhasil, mereka tersingkir paling awal di perhalatan piala dunia dengan tidak mendapatkan poin sama sekali.

Menariknya di grub B, Inggris pasti lolos ke babak 16 besar ditemani Amerika Serikat sebagai runer-up. Dengan catatan yang mentereng, Inggris mulus ke 16 besar tanpa hambatan dengan mendapatkan 7 poin. Sementara runer-up Amerika Serikat mendapat 5 poin. Tajamnya striker timnas Inggris membawa harapan besar dalam perhalatan piala dunia kali ini.

Grup C diisi oleh Timnas Argentina, Polandia, Meksiko dan Arab Saudi yang mengejutkan di laga awal. Arab Saudi nyatanya gagal melanjutkan trend positifnya dengan menumbangkan Argentina di putaran pertama. Sementara perebutan lolos sebagai runer-up begitu seru. Dan Polandia sebagai jawara perebutan runer-up mengalahkan Meksiko yang kalah agregat gol dengan Polandia.

Baca juga:

Revolusi Timnas Belgia Harus Diperhitungkan di Piala Dunia

Fans Italia Tak Punya Hasrat Menonton Piala Dunia Qatar 2022

Sementara sebagai jawara grup, Argentina melenggang mulus menyapu bersih 2 laga yang tersisa. Perebutan juara di grub D dimenangkan oleh Prancis, yang kalah di laga terahir. Dengan agresi goal yang baik, menghantarkan mereka memuncaki klasmen grub D. Mereka menyisikan Australia yang poin sama mendapatkan 6 poin.

Namun, yang mengejutkan di grup D ialah Denmark yang hanya mendapatkan 1 poin. Dan itu didapatkan pada laga pertama penyisihan grup.

Nah, tak kalah seru ialah terjadi di penyisihan Grup E tadi pagi (2 Desember 2022). Bagaimana tidak Secara mengejutkan Jerman tersingkir di babak 32 Besar, walaupun menang telak di laga terahir. Tetapi masih kalah dengan agregat goal Spanyol yang jadi runer-up grup E.

Jerman ditemani Kosta Rika yang tersingkir, yang menempatkan sang juara grup Jepang melenggang mulus putaran 16 besar dengan laga terahirnya mengalahkan Spanyol 2-1.

Kosta Rika gagal lolos 16 besar | Foto Fifa World Cup

Berlanjut di grup F, yang mengecewakanya ialah Timnas Belgia gagal lolos ke babak 16 besar.  Squad Setan Merah ini bersama Kanada yang tidak mendapatkan poin. Sementara itu juara grup ialah Maroko, sang kuda hitam. Secara mengejutkan melanggeng mulus dengan 7 poin, bersanding dengan Kroasia yang jadi runer-up dengan 1 kali menang, 2 kali hasil seri.

Dengan begitu, Belgia gigit jari karena di laga terahirnya imbang dengan Kroasia. Laga lanjutannya akan makin seru dengan grup G dan H. Akankah Brazil melenggang mulus dengan poin sempurna, ditemani runer-up yang masih di perebutkan 3 Timnas yang masih punya kas lolos?

Begitupun dengan grup H, Portugal yang menang 2 kali apakah akan melanjutkan trend positifnya dengan melibas habis poin? Ataukah bisa ditumbangkan di laga terahir penyisihan grup? 

Di grub H pun perebutan runer-up masih sangat seru dinantikan. Siapakah yang akan menyusul Ekuador, Iran, Meksiko, Denmark, Jerman, dan Belgia? Mari menonton bersama sembari menyeruput kopi hangat!

Penulis: Mikiie ezakta

Editor: Redaksi

0 Komentar untuk "Mengejutkan Timnas Unggulan Tumbang di Penyisihan Grup"

Back To Top