Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fans Italia Tak Punya Hasrat Menonton Piala Dunia Qatar 2022





Klickberita.com- Piala Dunia FIFA 2022 akan menjadi putaran final ke-22, turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional anggotanya. Turnamen edisi ini dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Dengan tim unggulan saling bersaing di fase grub, menarik dari beberapa grup tersebut akan saling bertarung untuk lolos ke fase selanjutnya. Namun, ada hal yang mengganjal di Piala Dunia 2022 Qatar, timnas Italia dengan title empat kali juara piala dunia lagi-lagi tidak lolos di fase kualifikasi beberapa bulan lalu. Akibatnya Tim Biru ini tidak ikut meramaikan perebutan title bergengsi seantero bumi.


Timnas Italia
Timnas Italia gagal lolos di Piala Dunia Qatar 2022 | Foto LUCA BRUNO / AP

Mungkin ini sanksi, terlalu jumawa juara Euro 2020 lalu. Terlalu superiornya saat itu hingga timnas Italia kembali gagal di kualifikasi di piala dunia berturut-turut. Pada 2018 lalu, Italia juga tidak berpartisipasi di turnamen Rusia. Tentu saja membuat heboh  fans garis keras Gli Azzuri, setelah  terakhir kalinya tak lolos pada 1958 di Swedia.

Seperti apa yang disampaikan mantan Kapten Roma, Fransesco Totti pada Piala Dunia di Qatar 2022, tanpa adanya Italia ibarat Roma tanpa bangunan ikonik Colosseum, hambar dan menyedihkan.

Jika dicermati apa yang terjadi dengan kegagalan beruntun timnas Italia, maka harus mengoreksi dan mengevaluasi kerja Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang menaungi Timnas italia. Tata manajemen dan pengelolaan federasi sepak bola Italia harus dirombak total. 

Pembaharuan federasi dengan melihat zaman yang berkelanjutan harus dilihat sebagai arah baru dan maju untuk keberlangsungan Timnas Italia. Bukan hanya tentang presiden Federasi Gabriele Gravina, tetapi jajaran struktural tua dan kolot di Federasi yang harusnya MUNDUR dari kursi struktural federasi.

Setelah sebelumnya Italia digadang-gadang akan menjadi salah satu tim yang memiliki kans cukup besar untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Namun hasil kurang memuaskan yang didapat italia di babak kualifikasi playoff menyebabkan mereka gagal bertarung di turnamen empat tahunan tersebut. Selanjutnya sebagai catatan kegagalan Timnas Italia ada di managernya, Roberto Mancini.

Roberto Mancini | Foto  IANS

Mancini punya andil penting dalam menyusun dan mengelola squad yang ada waktu kualifikasi playoff, karena di fase grub permainan timnas Italia justru tak punya hasrat lolos.

Mancini begitu mengecewakan fans, skema dan strategi yang dibuat malah membuat pemain-pemain Timnas kebingungan. Ditambah tumpulnya striker Timnas dan komposisi timpangnya membuat fans menelan ludah karna kalah di fase penentuan.

Pekerjaan rumah yang berat menakhodai kapal tua dan tak mau berbenah. Catatan khusus dari fans Gli Azzuri yang kecewa adalah segera lakukan perombakan federasi dan meremajakan squad timnas italia. Selain itu mempunyai prinsip permainan yang jelas dan punya gladiator ulung di masing-masing pos posisi permainan.

Saat ini fans Italia tak punya Hasrat menonton Piala Dunia Qatar 2022, hanya bisa merindu dengan squad ideal Timnas di 2006. Di mana saat itu Italia menjuarai piala dunia yang ke empat kalinya. Sungguh, begitu manis masa itu, massa emas kejayaan Gli Azzuri.

Forza Gli Azzuri! Selamat atas pembukaan Piala Dunia Qatar 2022.

Penulis: Mikie Ezakta

Editor: Asmara Dewo



Posting Komentar untuk "Fans Italia Tak Punya Hasrat Menonton Piala Dunia Qatar 2022"