Tips Padu-padan Kemeja untuk Busana Pria - Berita Feature Generasi Muda

Tips Padu-padan Kemeja untuk Busana Pria


Klickberita.com -- Model busana pria memang tak sebanyak yang dimiliki oleh wanita. Namun bukan berati mereka tak bisa tampil trendy. Dengan catatan mengerti  triknya pasti bisa tetap tampil chic.


Pada pilihan item fashion misalnya, juga tidak banyak yang dapat dipilih dan simpel. Pria juga tidak terlalu dipusingkan dengan urusan pemilihan warna. Tapi  bila jeli mengaplikasikan penampilan akan tetap stylish.

Ilustrasi memakai kemeja putih | Istockfoto


Khususnya pada model kemeja, ada beberapa warna yang sangat lelaki banget. Beberapa bisa kamu contek untuk digunakan pada busana keseharianmu atau saat aktifitas tertentu.

1. Kemeja Putih

Warna putih memang natural dan abadi, sebab bukan hanya pria, wanita juga menggemari. Apalagi bila diterapkan pada kemeja. Meskipun kemeja putih terkesan untuk tampilan resmi, akan tetapi bila kamu ingin menonjolkan kesan santai tetap bisa. Pilihan dapat jatuh pada celana, dan sepatu. Pilihlah celana model jeans, tapi ingat hindari warna hitam bila tak ingin dikatakan sebagai anak magang. 

Apalagi bila celana itu berbahan mengkilap seperti saat hendak pergi ke kantor. Warna biru langit atau dongker adalah pilihan terbaik. Atau kamu bisa memilih warna favoritmu sendiri. Selain itu jangan memilih kemeja yang berlengan pendek, ambil yang panjang yang dapat digulung akan lebih terlihat kasual.


2. Kemeja Biru

Biru adalah warna kesukaan para pemimpin perusahaan, sebab mereka konon meyakini warna tersebut identik dengan sebuah ketenangan dan kedamaian. Supaya tidak monoton buat kamu yang berkerja di kantor dan mengharuskan berkemeja biru, dapat mengaplikasikannya dengan beberapa item baju seperti pilihan coat. 

Di mana ini bisa menjadi pilihanmu untuk tampil beda. Padukan kemeja biru dengan coat yang berwarna biru dongker. Sebagai padanannya dapat dikenakan celana skinny hitam dan sepatu pantofel cokelat. Penampilanmu akan jauh terlihat trendy dan rapi dengan aplikasi item fashion itu.

Baca juga:

3. Kemeja Beige

Warna ini sangat tepat jika dipakai oleh orang yang berkulit gelap. Menampilkan kesan lembut dan bersahaja, tak terkecuali bagi pria. Kamu tinggal berpikir ingin tampil  seperti apa dengan kemeja warna beige tersebut. Setelah itu cobalah memadukan dengan blazer, cardigan, celana dan sepatu. 


Misalnya saat hendak menghadiri sebuah pesta dari teman, dan ingin menonjolkan kesan santai namun elegan. Kenakan cardigan warna merah maroon dengan celana biru. Jangan lupa sepatu. Boleh kenakan warna hitam atau coklat akan membuat penampilan terkesan chic tapi tidak norak.

4. Kemeja Batik

Batik adalah salah satu item warna fashion yang seharusnya ada di almari kamu, sebab dalam penerapannya batik sangat fleksibel. Terutama pada acara-acara yang bersifat mendadak. Tanpa persiapan berarti kamu bisa langsung mengenakannya. Meskipun demikian tetap saja kamu harus lebih berhati-hati. 

Jangan asal pakai, tentu dalam hal ini memerhatikan tone jenis kulit sangat penting sekali. Untuk mereka yang berkulit gelap sebaiknya hindari memilih batik yang mengandung  unsur warna hitam, coklat, hijau, navy. Kecuali warna tersebut sebagai pemanis di antara torehan warna terang lain.

5. Kemeja Bermotif

Kemeja bermotif pada dasarnya juga sama dengan kemeja batik, hanya saja di sini yang akan dibicarakan adalah bentuk dari corak itu sendiri. Di mana penggunaannya terkait bentuk tubuh seseorang. Jika tubuhmu sudah bulat dan pendek, maka jangan sampai mengenakan kemeja yang kotak apalagi dengan motif besar. 


Pilih yang bergaris lurus akan menampilkan kesan tinggi. Untuk warna seperti navy, hitam, coklat alangkah baiknya jika tidak dipilih. Begitu juga sebaliknya bagi yang bertubuh tinggi kurus, hindari memakai kemeja motif garis lurus tapi motif kotak-kotak yang kamu pakai.


6. Kemeja Baby Pink

Baby pink merupakan warna lembut yang merupakan turunan dari warna merah. Oleh sebab itu, warna ini cocok bila dipadukan bila memakai salah satu unsur dari warna tersebut. Kamu tinggal menentukan dan menyesuaikan kebutuhan mengenakan kemeja warna itu. Namun sekali lagi harus berhati-hati. Jika ingin terkesan lebih macho, padukan dengan blazer warna navy dan celana hitam. Lebih manis dapat kamu pakai sneaker, semakin kerenlah dirimu.


7. Kemeja Krem

Warna krem juga sangat menarik dan umumnya disukai oleh pria sebab tampilannya yang kalem. Tergolong ke dalam jenis warna alami dan netral di deretan warna coklat. Kemeja krem bisa berpadu sangat indah dengan warna-warna seperti coklat, biru, navy, cobalt, merah maroon, hujau biru, ungu dan hitam. Apilasikan warna tersebut dalam bentuk item fashion jenis cardigan atau blazer.


8. Kemeja Hitam

Hitam sama dengan warna putih tergolong warna monokrom. Diterapkan dengan busana lain kurang lebih juga demikian. Kemeja hitam sangat memesona bila dipadu dengan celana warna putih dan blazer warna biru. Tampilan ini akan membuat dirimu terlihat gagah dan keren khas lelaki. Untuk dikenakan dalam berbagai acara tidak pernah menolak. Selalu apik dan berkelas.

Selain warna yang telah disebutkan diatas masih banyak warna yang bisa kamu pilih untuk baju kemejamu, misalnya putih tulang, aquamarine, turqouise, green-blue, burgundy, plum dan sebagainya.  Tapi sekali lagi perhatikan tone jenis kulitmu. Apakah gelap, sedang, atau gelap.

Busana entah itu dikenakan oleh pria atau wanita selayaknya memang harus bisa memberi nilai tambah bagi pemakainya. Bukan justru semakin memperburuk keadaan fisik, jika ingin menutupi kekurangan. Tidak harus mahal, mewah, berkelas dan punya label merk tertentu asal nyaman dikenakan. [Siti Royani]
0 Komentar untuk "Tips Padu-padan Kemeja untuk Busana Pria"

Back To Top