Lintang Sewu, Wisata Malam Hari di Yogyakarta yang Instagramable - Berita Feature Generasi Muda

Lintang Sewu, Wisata Malam Hari di Yogyakarta yang Instagramable

Klickberita.com – Bukit Lintang Sewu, tak sekadar menawarkan panorama indah pada siang hari, atau juga bukan melulu menunggu sunset indah di sana. Lebih dari itu. Wisata yang terletak di Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta tersebut juga menjadi wisata malam hari yang menakjubkan.


Selama ini wisatawan mengetahui wisata malam hanya Malioboro, Alun-alun Kidul, Taman Pelangi, Tugu Jogja, Titik Nol, Bukit Bintang, itu-itu saja. Padahal jika mau lebih mencari informasi, sekarang ini sangat banyak wisata malam yang keren. Ya, salah satunya adalah Bukit Lintang Sewu, wisata yang menarik pengunjungnya hanya Rp 2.000 itu mulai ramai saat malam hari.

Rizka Wahyuni menatap keindahan Kota Yogyakarta di malam hari dari Bukit Lintang Sewu | Foto Klick Berita, Asmara Dewo


6 Agustus 2017, Minggu malam saya bersama Rizka Wahyuni mengunjungi Bukit Lintang Sewu yang naik daun tersebut. Membelah gelap di jalanan berliku menuju ke sana memang sangat berkesan, terlebih lagi bulan penuh begitu sempurna di atas mega. Langit malam tampak terang disinari raja malam itu. Hutan pinus menjadi teman sepanjang jalan yang kami lalui dengan motor matic.


Tiba di area parkir, suasana bukit sudah mulai terasa, hawa dingin menyapa kulit. Angin cukup kencang, awan di atas mega malam terlihat berarakan dari balik reranting pepohonan. Warung-warung ada yang sudah tutup, namun sebagian masih menunggu pengunjung berharap warungnya sempat disinggahi. Dari warung itu mulai terlihat gemerlapan lampu Kota Yogyakarta.


Jutaan lampu yang kerlap-kerlip itulah yang membuat siapa saja tak berkedip melihatnya. Sangat indah, menenangkan jiwa, seakan-akan menggoda tangan untuk ‘mengutilnya’. Sebuah keindahan di malam hari yang jarang bisa dinikmati setiap orang. Hanya kota yang ada tebing, bukit, atau gunung tinggi, bisa menikmati lampu kota seperti yang kami lihat ini.
loading...


Harum minyak kayu putih menjadi ciri khas Bukit Lintang Sewu, sebab di sana memang sangat banyak pohon minyak kayu putih. Tampak seperti bentuk gapura pada candi-candi, itulah objek yang menjadi andalan tempat berfoto di Lintang Sewu. Pengelola menyebutnya Puncak Tugu. Lampu sorot cukup terang di sekitar, membantu sekali pengambilan foto di sana. Tak heran pula, foto yang dihasilkan pun instagramable. Keren sekali, guys.


Di sekitar beragam bunga indah menambah suasana nyaman, beberapa pohon tempat duduk pun tersedia di sana. Dan keindahan ini dikelilingi dengan pagar kayu yang dibuat sangat kreatif. Melihat kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta dari atas sini tak terkira rasanya, hanya bisa berdecak kagum, seraya berkata, “Sangat indah”.



Setelah dari Puncak Tugu kami menuju spot foto bintang. Di area ini pengelola menyediakan kursi cukup banyak, bahkan ada tempat duduk yang dirancang khusus berkelilingkan bermacam bunga dan kolam. Berbincang hangat dengan orang spesial di bawah terang bulan dengan panorama kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta tentu semakin seru saja.


Sebenarnya sangat banyak spot foto keren di Bukit Lintang Sewu, kami sendiri bingung yang mana lagi dijadikan tempat objek foto. Di antara itu semua, ada satu spot yang paling menonjol. Spot foto itu terbuat dari kayu berbentuk segitiga, pada tengahnya sengaja dikosongkan, berbentuk bulat lonjong, dan kotak-kotak kecil. Seolah-olah menggambarkan pengunjung melihat keindahan Yogyakarta pada malam hari dari balik jendela.


Gardu Pandang juga segaja dibuat oleh pengelola bagi pengunjung yang ingin lebih extreme menyaksikan pemandangan malam itu, hanya saja minimnya lampu sorot tidak menghasilkan foto yang memuaskan. Di antara begitu banyak spot foto keren, hanya ada 2 lampu sorotlah yang bisa membantu penyinaran untuk berfoto di Bukit Lintang Sewu.



Semoga saja ke depannya, dengan semakin ramainya pengunjung ke sana, pihak pengelola bisa menambah lampu sorot di titik-titik tertentu lagi. Selain menambah keterangan, juga untuk menghasilkan foto terbaik bagi fotograper, yang tentunya bisa menarik masyarakat luas lagi. [Asmara Dewo]

Baca juga:

0 Komentar untuk "Lintang Sewu, Wisata Malam Hari di Yogyakarta yang Instagramable"

Back To Top