7 Sosok Kontroversial, Di Mana Ada Haters di Situ Ada Fans - Berita Feature Generasi Muda

7 Sosok Kontroversial, Di Mana Ada Haters di Situ Ada Fans

Klickberita.com – Anda bisa lihat orang-orang kontroversial di media sosial, misalnya saja Awkarin, Jonru Ginting, Denny Siregar,  Ahmad Dhani, Ustadz Abu Janda al-Boliwudi, Afi Nihaya, dan Younglex. Mereka adalah sosok kontroversial di jagad maya yang ramai diperbincangkan oleh netizen.


Bahkan netizen dengan kejamnya membully mereka dengan kata-kata yang kasar, tidak berprikemanusiaan. Sangat tidak layak untuk dituliskan di sini, tapi Anda bisa mengintip akun-akun mereka. Lihatlah betapa sadisnya para haters menghujat. Bahkan Awkarin saking tidak tahannya di-bully, ia mengunci komentar di Instagram dan channel YouTubenya.

Ilustrasi | Foto Klickberita, Asmara Dewo


Yang menarik adalah di mana ada haters, di situ pula ada fans. Nah, fansnya tersebutlah yang juga bergerilya membela sosok yang diidolakannya. Meskipun terkadang lebih banyak haters daripada fansnya. Perlu Anda ketahui bahwa semakin banyak orang yang mem-follow akun mereka, entah itu haters ataupun fansnya, kesempatan berbisnis pun terbuka lebar. Ya, saya bilang ini bisnis basah yang menggiurkan.


Kita ambil contoh si Ratu Drama alias Awkarin. Oh, maaf, bukan saya yang menyematkan itu, Ratu Drama sendiri merupakan sebutan Awkarin dari para hatersnya. Saat ini follower Instagramnya mencapai 2, 2 juta followers. Jumlah followers sebanyak itu tentu sangat fantastis. Sekelas artis saja belum tentu sebanyak itu followersnya.



Lalu apa hubungannya follower dengan bisnis? Begini, toko online biasanya menggunakan akun-akun media sosial yang followernya banyak untuk dijadikan endors produknya. Jadi si sosok kontroversi tersebut akan berfoto atau membuat video dengan produk toko online tadi. Nah, tentu saja si kontroversi dibayar, tarifnya tentu tidak murah.


Sedangkan blogger seperti Jonru Ginting dan Denny Siregar tidak seperti Awkarin yang endorse produk. Mereka lebih tertarik sebagai pembicara. Tapi Jonru juga bekerjasama dengan toko online untuk mengiklankan produknya. Hanya saja yang banyak bekerjasama di akun Jonru ialah donasi sedekah. Selanjutnya Denny Siregar sudah mulai dilirik oleh pihak-pihak tertentu sebagai pembicara.


Jonru dikenal netizen dengan kritikannya ke pemerintah, sedangkan Denny Siregar dikenal dengan bloger yang membentengi pemerintah dari kritikan. Mereka bertolak belakang.


How About Ahmad Dhani? Sosok kontraversi ini mulai ramai diperbincangkan netizen sejak terjun di dunia politik. Ia kerap di-bully netizen karena cara komunikasinya di dunia maya terlalu kasar saat mengkritik pemerintah. Bahkan bos Rebulik Cinta Management tersebut sempat tersandung kasus penghinaan presiden saat berorasi di aksi bela Islam waktu lalu.




Dan tentu saja ada yang membela, yakni penggemar setianya, orang-orang di barisan politik, dan peserta aksi bela Islam, mereka tetap membentengi sang musisi di seberang istana itu. Apalagi ayahanda Al, El, dan Dul, menciptakan lagu yang berjudul Iman saat umat Islam dalam perjuangan dari penistaan agama.


Untuk Ustadz Abu Janda al-Boliwudi ia menulis tentang agama yang berkaitan dengan politik. Para fansnya menyebut sosok kontroversi tersebut merupakan ustad yang menyejukkan, menyatukan, dan menenangkan semua umat beragama. Sedangkan para hater sebaliknya, mereka memvonis ustad tersebut sudah keluar jalur agama Islam. Tidak sesuai syariat dari Islam itu sendiri.


Nama Afi Nahaya mencuat sejak ia menuliskan artikel di facebooknya yang berjudul “Warisan”, yang kemudian hari diketahui hasil plagiat. Karena “Warisan” itu pula ia diundang sebagai pembicara di UGM, acara talkshow di televisi swasta, sampai diundang oleh pihak presiden.



Kemudian ia kembali disorot netizen karena videonya yang lagi-lagi hasil plagiat, di sana ia curhat dengan kata kasar, dan ingin bunuh diri. Ramai yang membully, ramai pula yang tetap membelanya karena pendukung terlanjur sudah jatuh cinta.


Nah, yang terakhir adalah Younglex, sosok pemuda yang kontroversi ini karena ulahnya yang kerap menyepelekan rapper senior. Meskipun ia sudah menyesali perbuatannya, namun setidaknya rapper sekelas Iwa K, dan Saykozi sempat serius menanggapinya. Ketika masalah itu mencuat, ia pun dibanjiri bully oleh para hatersnya.


 Namun Younglex tidak menggubris para haters, karena ia sadar, masih banyak fansnya yang tetap mengidolakannya. Dan ia pun tetap berkarya melalui seorang rapper. Uniknya adalah Younglex sempat duet dengan Awkarin. [Asmara Dewo]
0 Komentar untuk "7 Sosok Kontroversial, Di Mana Ada Haters di Situ Ada Fans"

Back To Top