Didukung Komunitas Pemuda Kristen, Agus: Khebinekaan Itu Kekuatan Kita - Berita Feature Generasi Muda

Didukung Komunitas Pemuda Kristen, Agus: Khebinekaan Itu Kekuatan Kita

Klickberita.com – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Yudhoyono berkampanye tatap muka dengan Komunitas Lentera Kasih. Komunitas tersebut merupakan perkumpulan pemuda Kristen yang menyatakan dukungannya kepada Agus Yudhoyono. 

Michael Wattimena selaku tokoh pemuda Kristen tersebut mewakili komunitasnya memberikan dukungan kepada Agus Yudhoyono. 

Agus Yudhoyono Didukung Komunitas Lentera Kasih | Foto Detik
“Lentera Kasih ini ada arti namanya. Lentera ini artinya kami menuntun Mas Agus dan Mpok Sylvi ke Balai Kota Jakarta. Kasih, kami ingin Mas Agus memperlakukan warganya dengan tidak memilih kasih, tidak diskriminatif dan dalam berbagi pembangunan dan kesejahteraan dengan tidak membedakan yang satu dengan yang lainnya,” kata Michael di Hotel Oasis Amir, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017), seperti yang dikutip dari Detik. 

Putra sulung mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu pun berterimakasih dan berjanji membangun Kota Jakarta dengan manusiawi. 

Agus juga berjanji akan menjaga keberagaman yang ada di Jakarta. Dia juga menegaskan bahwa keberagaman itulah yang harus dijaga sebab itulah kekuatan bangsa Indonesia, juga Jakarta. 

“Tidaklah berubah nasib sebuah kelompok kalau tidak berjuang. Terimakasih tadi telah mendoakan, begitu menyejukkan. Semangat cinta kasih dan perdamaian untuk memajukan Jakarta 5 tahun ke depan,” kata Agus. 

“Indonesia itu satu. Kita berbeda-beda. Kebhinnekaan itu anugerah Yang Maha Kuasa, itu kekuatan kita,” sambungnya lagi.

Mantan perwira menengah TNI AD itu pun yakin bahwa kebhinekaan yang selama ini dijaga adalah kekuatan bersama yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Jakarta adalah milik kita bersama. Milik semua suku, etnis dan agama seluruh bangsa Indonesia. Karena itu kita jangan terpecah belah oleh isu-isu yang merusak persatuan," kata Agus, seperti yang dikutip dari Antara.

Dalam keterangan persnya suami Annisa Pohan itu juga menekankan betapa pentingnya persatuan dan kesatuan dalam berkehidupan berbhineka tunggal ika.

Agus Yudhoyo saat bertugas menjaga perdamaian bangsa di Lebanono | Foto Istimewa
"Kami ini aktif di militer. Saya 16 tahun aktif di militer dengan tugas menjaga kesatuan dan persatuan bangsa," tegas Agus.

Agus berpesan kepada anak-anak muda agar jangan takut berubah dan takut meninggalkan zona nyaman.

"Saya sudah meninggalkan zona nyaman di militer untuk menjadi pimpinan Jakarta demi perubahan yang lebih baik. Saya dan Mpok Sylvi berkomitmen membangun Jakarta yang sejahtera, aman, dan bermartabat," pungkas Agus. [Asmara Dewo]

Info: Klick Berita di-update setiap Sabtu pagi 

Baca juga: 
Bayang-bayang Kemenangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni 
Begini Cara Pendekatan Agus Yudhoyono ke PKL dan Pengangguran 
Agus Yudhoyono Semaikan Benih Cinta Baca Buku pada Putrinya
SBY: Ya, Allah, Juru Fitnah dan Penyebar Hoax Berkuasa 
0 Komentar untuk "Didukung Komunitas Pemuda Kristen, Agus: Khebinekaan Itu Kekuatan Kita "

Back To Top