Reza Rahadian, Aktor Ngetop Tiada Tanding, Tapi… - Berita Feature Generasi Muda

Reza Rahadian, Aktor Ngetop Tiada Tanding, Tapi…

Klickberita.com – Reza Rahadian salah satu aktor Indonesia ngetop tiada tanding. Kalau mau disejajarkan dengan actor top muda lainnya, Reza Rahadian sekelas dengan Nicholas Saputra, dan Vino G Sebastian.

Selama ini di film-film sejarah yang mengangkat tokoh nasional, dibintangi oleh Lukman Sardi. Salah satunya film Sang Pencerah, KH Ahmad Dahlan. Akting Lukman Sardi dalam berperan apa saja cukup memuaskan, termasuk juga berperan sebagai sosok tokoh bangsa seperti KH Ahmad Dahlan.

Namun sepertinya peran Lukman Sardi di film-film selanjutnya dengan genre sama akan digantikan oleh Reza Rahadian.



Reza Rahadian | Foto  via Sindonews
Tahun lalu tayang film Guru Bangsa: Tjokroaminoto, yang dibintangi oleh Reza Rahadian. Bisa dinilai akting Reza sangat bagus. Cara dialognya, pidatonya, jalannya, dan berbagai adegan yang diperaninya. Hanya saja cerita di film tersebut belum mendekati kesempurnaan.

Film tersebut alurnya tidak begitu lengkap, sehingga bagi penonton yang kurang memahami sejarah, tidak begitu paham alur ceritanya. Terlalu cepat disetiap kisah yang diperani Tjokro dalam film itu. Namun begitu, penonton akan puas ketika aktor kelahiran Bogor itu berperan di film nasional tersebut.

Jika Reza berhasil berperan sebagai sosok nasional di film sejarah, di genre film komedi pun ia sangat bagus. Misalnya saja di film My Stupid Boss. Bagi yang sudah menonton film ini membayangkan wajah Reza yang berkumis lele, dengan rambut lepek setengah putih, dan berperut buncit saja sudah tertawa mengingat film itu.

Ternyata Reza sangat gokil dan lucu juga kalau melawak. Tertawa khasnya yang unik itu juga menambah kelucuan tersendiri pada diri Reza. Kira-kira kalau memang begitu sifatnya Reza bagaimana, ya? Apa masih banyak fansnya? Hahaha… bos yang super pelit, banyak bicara, tidak suka bahasa Melayu atau Inggris, malah saban hari bahasa Jawa medok di Malaysia.

Diperan pembantu di salah satu filmya, seperti Tenggelamnya Kapal Vanderwijk, Reza juga sukses dalam berakting. Di film itu, ia berperan sebagai Aziz, seorang pegawai di perkebunan milik Belanda yang kaya dan terpandang. Ia dengan bengis dan kejamnya dalam akting tersebut membuat film yang diadaptasi dari novel Buya Hamka terbilang sukses.

Nah, bagaimana kalau di film drama romantis? Reza cukup mahir untuk film bertema cinta, contohnya saja di film 3 Cinta. Di sana ia cukup romantis dan pintar membaca puisi pula, layaknya seorang penyair besar kenamaan, seperti WS Rendra.

Untuk berperan persis seperti BJ Habibie pun ia mampu. Cara bericara BJ Habibie, logat Habibie,  raut wajah ketika berbicara, sekalipun jalannya, tak jauh beda seperti BJ Habibie sendiri. Saat ini ada dua film Bj Habibie yang ia bintangi, yaitu: Habibie dan Ainun, dan Rudy Habibie. Namun akting Reza yang paling bagus di film Rudy Habibie.

Dan kalau film laga juga bisa dibilang cukup memuaskan. Reza bisa dibilang mampulah untuk bermain di film laga, meskipun tidak sehebat aktor Iko Uwais. Di filmnya Pendekar Tongkat Emas, ia di sana sebagai sosok antagonis. Ia harus bertanding melawan Elang (Nicholas Saputra). Di film itu terlihat sekali Reza tidak ada basic ilmu bela diri, sama halnya dengan Nicholas Saputras. Namun begitu, akting Reza di saat itu cukup bagus.

Tapi dalam kesuksesan film Reza Rahadian, adegan seperti di film Pendekar Tongkat Emas tersebut, sungguh tidak baik apalagi mendidik, terlalu fulgar. Di film tersebut ia sempat beradegan cumbu yang cukup parah dengan Gerhana (Tara Basro). Ya, sangat disayangkan, hanya itu saja untuk Reza dalam aktingnya.

Selebihnya Reza Rahadian memang keren di setiap film yang dibintanginya. Dan jangan heran hampir disetiap film layar lebar, ia selalu nongol menjadi peran utama. 
0 Komentar untuk "Reza Rahadian, Aktor Ngetop Tiada Tanding, Tapi… "

Back To Top