Simon Collins, Dubes Inggris yang Pertama Tunaikan Haji - Berita Feature Generasi Muda

Simon Collins, Dubes Inggris yang Pertama Tunaikan Haji

Klickberita.com – Simon Collins adalah Duta Besar Inggris di Arab Saudi, dan di tahun ini ia menunaikan ibadah haji bersama istrinya Huda Mujarkech. Diplomat tersebut merupakan seorang muallaf, beberapa tahun silam ia baru saja memeluk agama Islam.

Ramainya perbincangan untuk Simon Collins dari foto yang beredar di media social mendapatkan pujian dari berbagai kalangan.

Simon Collins dengan istrinya Huda Mujarkech | Foto Guardian

Antara lain penulis, dan penggiat HAM (Hak Asasi Manusia) Fauziah Alkbar. Dalam kicauannya di twitter, “Duta Besar Inggris untuk Saudi pertama yang berangkat haji setelah masuk Islam. Simon Collins dan istrinya, Huda Mukarjesh, di Makkah. Alhamdulillah.” Seperti yang ditulis dalam berita Guardian.

Menanggapi pujian dan dukungan, Collins pun mengucapkan terimakasih melalui akun twiternya, “Pendeknya, saya masuk Islam setelah menghabiskan 30 tahun di masyarakat Muslim dan sebelum menikahi Huda.”

Collins bertugas di Riyad sejak tahun 2015. Sebelumnya ia bertugas sebagai Dubes di Suriah pada 2011-2015 di saat terjadinya perang saudara di sana. Selain itu ia juga pernah bertugas di Bahrain, Tunisia, India, Yordania, dan Dubai. [Asmara Dewo]

Info Penting: Klickberita.com di-update setiap Sabtu pagi.
0 Komentar untuk "Simon Collins, Dubes Inggris yang Pertama Tunaikan Haji"

Back To Top