Tips Berbusana untuk si Cewek Bertubuh Tinggi Besar - Berita Feature Generasi Muda

Tips Berbusana untuk si Cewek Bertubuh Tinggi Besar


Klickberita.comMemiliki tubuh tinggi besar, bahu, pinggang dan perut melebar ke samping memang sedikit terlihat berbeda dengan yang lain. Sama seperti mereka yang mempunyai badan pendek dan mungil, saat menggenakan busana pun tak jarang ribet. Menyesuaikan kondisi fisik dengan busana yang hendak dipakai. Tidak sulit jika mau sedikit meluangkan waktu mencermati hal-hal berikut ini.

Ilustrasi gaun  | Foto Istimewa



Berikut ini tips agar bagi kamu yang memiliki tubuh tinggi besar tetap berpenampilan menarik dengan busana yang cocok:


1. Usia

Usia adalah faktor yang paling mendasar saat seseorang hendak menentukan jenis fashion yang bakal melekat pada tubuh. Melihat dari postur tubuh yang besar, penglihatan orang kadang tertipu terutama bila mengenai wajah. Karena fisik demikian banyak yang mengira telah dewasa. Padahal sejatinya masih muda. Jika tak pandai soal urusan perawatan diri. Jadi jangan sampai salah menentukan busana. Ingin tampil bagus justru yang terjadi kesan tua dari usia yang sebenarnya.


2. Warna Kulit

Warna kulit setiap orang berbeda, ada putih bersih, kuning langsat, gelap atau sawo matang. Kamu bisa menyesuaikan ini dengan busana yang hendak dipakai. Disamping warna juga modelnya. Ada aturan tertentu yang tidak boleh dilewati, bila ingin tampil sempurna.


3. Bentuk Tubuh

Tubuh tinggi besar memang sekilas mirip tubuh buah pir, meski secara keseluruhan tidak. Maka dari itu cara penerapannya juga harus ditekankan bagaimana tampil langsing. Untuk itu mereka dituntut cerdas dalam memilih item fashion yang sesuai. Anggota-anggota tubuh yang demikian itu seharusnya bisa tertutupi  dengan busana yang cocok, agar kekurangannya tidak terlihat jelas saat orang memandang.


Baca juga:
Beragam Khasiat Daun Kemangi, Bisa Juga untuk Kesuburan Pria
Tips Sehat Mengatasi Disminore pada Saat Menstruasi
12 Fakta Unik Bunga Kenanga, Kamu Bakal Penasaran
Tips Menghilangkan Rasa Minder dan Malu dalam Pergaulan


4. Pilih Item Yang Sesuai

Ketika hendak memutuskan jenis busana yang hendak dipakai perhatikan dan telitilah dengan cermat. Pilihlah baju dengan ukuran pas tidak ketat juga tidak terlalu longgar dengan memerhatikan hal-hal berikut :

a.  Atasan dengan ukuran besar dan lebar dengan tambahan draperi atau renda dengan garis horisontal pada bahu, akan menyamarkan pandangan orang saat melihat ukuran bahu yang lebar. Jangan pernah berani memakai atasan di mana menggunakan spagetti straps atau tali kecil atau tipis di bahu.

b. Baju atau dress model peplum, onestrap, dengan model  V-neck sangat bagus dikenakan. Baju model demikian akan membuat bahu dan pinggang terlihat proposional. Terutama bila diletakkan pada bagian pinggang sangat tepat.

c.   Hindari dress fit atau baju yang melekat pas badan.

d. Rok model basic cut dengan celana panjang model slim serta bebas aneka detail bagus untuk dipakai. Usahakan memilih rok model flare skirt dan circle skirt, pencil skirt asal menonjol di pinggang juga tak masalah.


e.  Hindari celana pendek model tube, pensil, rok model fishtail. Jangan terlalu ketat sehingga bokong akan terlihat semakin membesar. Atau mengenakan skinny jeans bermotif floral atau trial dengan inovasi robek di bawah (ripped jeans).


f. Lebih disarankan untuk memakai busana model terusan tanpa potongan di tengah pinggang. Baju dengan warna hitam lebih disarankan dalam hal ini untuk mereka yang berkulit putih dan bersih. Sedang buat yang berkulit gelap kecoklatan akan lebih bagus bila menggenakan warna-warna terang tapi lembut seperti peach, beige, coral, cream, toscha, fuschia, dan khaki.

g. Hindari juga baju dengan model bertumpuk karena ini akan mengesankan tubuh yang semakin melebar.

Jika ingin mengenakan motif pada warna pakaian, pilihlah garis horisontal ukuran lebar kecil bukan lebar besar

Baca juga:
Mengulik Fakta Unik di Balik Pesona Bunga Melati, Nomer 7 Bikin Merinding!


Saat memakai blazer hindari tambahan busa di pundak yang memang sudah lebar. Pilih blazer model flares di bagian pinggang. Jadi menyesuaikan dengan membuat atasan dan bagian bawah tubuh terlihat proposional. Kancing baju tidak usah dikancingkan tapi gunakan belt pada blouse yang dipakai.

a. Bila menggunakan outfit bagian atasan hendaknya bercorak atau bewarna, berkerah lebar. Atasan dengan sleeve mengembang bawahan yang tidak terlalu ketat, crop top jacket, atau dress berpotongan A-line. Hindari pencil skirt, rok lipit, dan celana yang terlalu mengecil atau terlalu lebar (flare) di bagian bawah. Bawahan bermotif garis-garis horisontal, celana kargo berkantong banyak, cropped pants, dan kulot.


b. Kenakan ikat pinggang kecil dengan warna kontras dengan model garis lurus tanpa detail anyaman. 


c. Saat hendak menggunakan riasan wajah juga harus tetap memperhatikan warna kulit, bentuk wajah dan busana yang hendak dipakai. 


d. Sepatu tidak disarankan memakai jenis highheel tapi pilihlah yang beralas kaki rendah. Sepatu dengan model sandal akan jauh lebih baik dikenakan. Pilih warna netral misalnya hitam, navy atau coklat daripada harus memilih yang warna warni sebab menyuaikan dengan warna pakaian.


e. Assesories sebaiknya tidak memakai yang terlalu ramai, sebab orang dengan karakter tubuh seperti ini, biasanya tidak cocok bila dikenakan. Jadi jika hal tersebut tetap dipakai lalu bertemu  maka akan terlihat aneh serta norak. 

f. Sekali lagi postur tubuh ini sangat pantas bila mengenakan busana bermotif kecil seperti floral, polkadot dan corak lain. Namun perlu juga diingat gunakan motif kecil atau mungil. Supaya pandangan mata orang tidak fokus ke tubuh.


Mempunyai postur badan besar memang sedikit merepotkan, sebab bila tidak jeli menggenakan pakaian, justru kesan kekurangan tubuh yang terlihat. Jadi pandai-pandailah menyiasati supaya tetap enak dilihat. Tanpa perlu kerja keras melakukan diet ketat yang bisa merusak badan, mengenakan busana yang tepat sudah cukup. [Siti Royani]

0 Komentar untuk "Tips Berbusana untuk si Cewek Bertubuh Tinggi Besar"

Back To Top