Agung Hapsah, YouTuber Inspiratif Penghasilan Ratusan Juta - Berita Feature Generasi Muda

Agung Hapsah, YouTuber Inspiratif Penghasilan Ratusan Juta

Klickberita.com – Zaman digital sekarang membuat kalangan muda semakin giat beraktivitas positif. Bahkan kegiatan ini pun sudah menjadi hobi bagi kalangan tertentu. Mereka sudah maniak, saban hari berkutat dengan hobi inspiratif tersebut.


Sebagian orang menganggap hobi ini hanya sekadar hobi biasa, mirisnya iseng-isengan. Namun kalau ditelisik lebih jauh, hobi yang segera dipaparkan ini akan membuat decak kagum Anda. Anda boleh percaya atau tidak, hanya saja saya akan mengambil contoh YouTuber ternama, yakni Agung Hapsah.

Agung Hapsah | Instagram
Bagi Anda yang sering nongkrong di YouTube tentunya tidak asing lagi dengan namanya. Bisa juga dibilang remaja yang baru tamat dari bangku SMA itu iconnya YouTuber anak muda zaman sekarang. Apa saya berlebihan menyebutnya? Tentu saja tidak, guys. Salah satu bukti kongritnya adalah saking populernya Agung Hapsah, ia diundang oleh Presiden RI untuk nge-Vlog kegiatan Jokowi saat berkunjung.


Saya tidak bilang bahwa remaja inspiratif lainnya yang tidak diundang sang presiden tidak inspiratif. Yang perlu ditekankan adalah remaja seperti Agung Hapsah tidak ada unsur politisnya, jadi murni karena hobinya yang inspiratif tersebut. Berbeda jika diundang oleh orang nomor 1 di Indonesia karena ada muatan politisnya.


Dan Agung Hapsah seorang YouTuber tulen. Nah, bagi Anda yang belum tahu apa saja video yang diupload remaja yang satu ini? Cukup banyak, mulai dari kegiatannya di sekolah, tutorial video maker, perjalanan, sampai video dokumentasi keluarga. Pokoknya videonya keren abis.


Nah, karena namanya semakin menjulang tinggi, anak muda yang fasih berbahasa Inggrisnya ini pun mulai tampil di talkshow acara televisi. Selain itu ia juga sering diundang sebagai pembicara. Hebat, ya? Tentu hebat, intinya siapa saja sosok yang menginspirasi generasi muda, bakalan namanya meroket.


Terus apa, sih, untungnya nge-Vlog di Youtube selain untuk kepopuleran? Banyak sekali, guys. Jika dipandang dari segi agama, jelas konten video yang mengajarkan sesuatu yang bermanfaat bakal menjadi amal jariyah di akhirat kelak. Artinya bisa juga dibilang ibadah. Sama halnya dengan seorang guru yang mengajarkan ilmu pengetahuan kepada murid-muridnya. 


Anda yang saat ini cerdas, berwawasan luas, dan berakhlak, pastinya buah campur tangan dari seorang guru. Saya harap Anda tidak memungkirinya? Jangan jadi murid durhaka, guys.


Dan info ini jangan membuat Anda terkejut, atas pengakuan Agung Hapsah saat ditanya berapa penghasilannya nge-Vlog, angkanya sampai ratusan juta. Sebenarnya dia enggan memaparkan soal penghasilan, tapi karena ditanya oleh peserta, mau tak mau dia menjawabnya.


Sebuah penghasilan yang fantastis bagi seorang remaja di usia seperti dia.  Bakalan menjadi milyoner di tahun yang akan datang anak muda yang pernah tinggal di Australia tersebut.


Penghasilannya darimana saja? Pertama video yang dimonetesi di Google Adsense, kedua endorse iklan, dan ketiga bekerja sama dengan perusahaan. Saya pernah melihat video Agung Hapsah saat mereview GoJek. Memangnya gratis mereview produk? Nah, itu yang direview perusahaan sebesar GoJek, lho. Jelas angkanya besar banget.


Soal endorse sedikit banyaknya saya tahu, sebab saya sendiri juga bekerja sama dengan anak muda yang inspiratif seperti itu.


Apakah Anda tertarik menjadi seorang YouTuber seperti Agung Hapsah dengan penghasilan ratusan juta? Tentunya bagi Anda yang ingin mengubah hidup, alias punya keinginan kuat berpenghasilan puluhan juta, bahkan ratusan juta pasti tergiur. Lain halnya jika Anda sudah puas dengan gaji pas-pasan, cukup dengan gaji 3 juta. Penghasilan 3 juta, itu sungguh ironi zaman sekarang. Tidak bisa bergaya.


Maaf, saya harap tidak ada yang tersinggung. Ini bukan soal merendahkan soal gaji atau apapun. Tujuan utama saya adalah membuka pola pikir anak muda agar mempunyai impian besar. Sebuah impian yang bisa mendongkrak penghasilannya di kemudian hari. Toh, saya juga bukan pemuda yang tajir bin hebat, sama seperti Anda.


Yang berbeda adalah mindset. Inilah yang terpenting dalam hidup. Mau berubah dari gagal ke sukses, ya, mindsetnya dulu diubah. Nah, mau menjadi orang kaya, ya, mindsetnya dulu diubah. Orang-orang kaya di planet ini mengajarkan demikian pada kita semua. Silahkan turuti petuah bijaknya.


Baik, kembali ke Agung Hapsah, seorang remaja yang juga jago debat. Suksesnya dia sekarang bukan instan. Tidak sekali upload video tutorial bisa langsung dapat ratusan juta rupiah. Videonya mencapai ratusan. Dan dia mulai menjadi YouTuber sejak tahun 2012, kalau saya tidak keliru. Berarti ia bermain YouTube sudah 5 tahun, guys.


Anda sendiri yang juga YouTuber kira-kira sudah berapa banyak videonya? Kalau belum sampai 10 saja sudah mimpi dapat puluhan juta, ya, sulit tentunya. Selain video Agung Hapsah sangat banyak, juga kontennya inspiratif. Penontonya 1 video saja sampai jutaan. Sekali lagi jutaan penonton. Jadi tidak heran kalau penghasilannya sampai ratusan juta rupiah.


Terus bagaimana caranya membuat konten video yang inspiratif? Kalau melihat dari jejak rekam si Agung, dia sudah membuat konten video sejak masih kecil. Umurnya saat itu sekitar 6 tahun. Kebayang tidak, usia dini begitu sudah mulai membuat video? Sekarang usia dia 18 tahun. Berarti Agung belajar dan terus mengasah skillnya selama 12 tahun.


Nah, Anda belajar membuat konten video sudah berapa tahun? Atau jangan-jangan masih seumur jagung?


Pesan saya yang juga hobi membuat konten video di YouTube, jangan terlalu mengejar uangnya. Pastikan dulu video Anda disukai banyak netizen. Nanti kalau sudah mulai banyak penggemar, bolehlah mulai fokus ke penghasilan. Berikan dulu manfaat yang luar biasa ke netizen, dampaknya akan Anda rasakan di kemudian hari.


Selain itu terus belajar membuat konten video yang lebih bagus lagi, dan sesuai bidang yang Anda tekuni sekarang. Bagi Anda pemula, kira-kira konten video apa yang cocok? Sebagai gambaran, Anda seorang wanita yang pandai memasak, buatlah video tutorial tentang memasak. Atau juga skill Anda makeup, buatlah tutorial video tentang makeup. Begitu contoh seterusnya, sesuai skill Anda.


Mungkin juga Anda hobi traveling, buatlah video seru perjalanan Anda. Saya sangat yakin, video traveling sangat banyak yang menyukainya. Bukankah generasi kita sedang euphoria soal traveling. Dan inilah kesempatan bagi Anda calon pembuat konten video traveling yang hebat. [Asmara Dewo]

Baca juga:
Kamu Berani Terapkan 36 Quotes Bob Sadino Ini Biar Cepat Sukses?
Ini Alasannya Menjadi Marketer Solusi Bagi Pengangguran
2 Komentar untuk "Agung Hapsah, YouTuber Inspiratif Penghasilan Ratusan Juta "

Salah satu YouTuber berkualitas dari sekian banyak yang ada, kontennya tidak hanya bagus namun juga menginspirasi.

Semoga YouTuber lainnya bisa sukses seperti Agung Hapsah. Amin

Back To Top