Pimred Situs Menara62: Menara62.com Akan Mengalahkan Situs Kompas dan Detik - Berita Feature Generasi Muda

Pimred Situs Menara62: Menara62.com Akan Mengalahkan Situs Kompas dan Detik

Klickberita.com – Portal berita situs menara.com resmi diluncurkan sebagai portal berita nasional di Gedung Pusat Dakwah PP Muhammdyah, Jakarta Pusat . Acara peresmian tersebut dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadzir Effendy, Direktur Utama LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat, dan pimpinan Muhammadyah, seperti Dadang Kahmad, Anwar Abbas, Hajrianto Y, Thohari, serta Abdul Mu’ti. 

Dalam kata sambutannya, pemimpin redaksi (pimred) situs Menara62.com Imam Prihandoyo, menyatakan Persyarikatan Muhammadyah memiliki potensi luar biasa dalam hal penguasaan media.

Acara peluncuran situs Menara62 | Foto credit sangpencerah.id
“Ada harapan besar bahwa menara62.com akan menjadi portal berita terbesar di Indonesia mengalahkan detikcom dan kompas. Salah satu yang istimewa dari menara62.com adalah sistem portal register/berbayar. Diharapkan salam satu semester akan tercatat 100.000 register,” kata Imam dalam pidato sambutannya di Aula Ahmad Dahlan, Gedung Pusat PP Muhammdyah, Jumat (23/12/2016). Seperti yang dilansir dari sangpencerah.id.

Situs berbayar ini atas keterangan Imam, pembaca yang terdaftar tidak hanya menadapatkan berita saja, melainkan pengetahun tentang jurnalistik, dan fotografi.

Baca juga:
Muhammadyah: Dai Berperan Membangun Kebhinekaan dan Karakter Bangsa 
Ahok dilaporkan ke Polisi atas dugaaan Penistaan Agama oleh Pemuda Muhammdyah 

“Isinya bukan sekedar hura-hura, bombastis saja, apalagi ini media berbayar, Rp2.000 per bulan. Maka mereka yang mengikuti Menara62.com tidak hanya dapat berita tapi juga akan dapat pengetahuan jurnalistik, fotografi dan sebagainya,” terang Imam, yang dilansir dari Antara.

Situs di bawah naungan organisasi Islam Muhammdyah ini juga bekerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara. 

“Saya merasa dengan kerja sama yang dilakukan, tidak hanya dari Pemerintah, dari Antara dan Muhammadiyah, tapi juga yang lainnya (untuk menghadapi informasi yang tidak bertanggung jawab di media sosial atau internet) akan bisa memasuki suatu masa atau era Turn Back Hoax,” kata Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat. 

Dikutip dari Republika, dalam keterangan tertulis yang disampaikan Imam, Menara62.com sebagai wujud dahwah berkemajuan Muhammadyah berupa “dakwah melalui pena”, metode dakwah melalui pena telah diaplikasikan sejak di zaman Rasulullah. 

Setelah Rasulullah menerima wahyu, beliau memerintahkan para sahabatnya yang memiliki kemampuan menulis wahyu yang diterimanya. Saat itu, tradisi tulis menulis mulai berkembang.

Jadi dakwah bil kalam sebagai konsep “dakwah melalui pena”, yaitu pemberitaan di media massa. Dakwah bil kalam adalah mengajak dan menyeru kebaikan dan kemaslahatan pada era globalisasi komunikasi saat ini melalui media online menjadi suatu keniscayaan, keharusan, bahkan menjadi kewajiban. 

“Peluncuran ini sekaligus menegaskan pentingnya dakwah bil qalam dalam tradisi dakwah Muhammadiyah,” ujar Imam.

Sedangkan penamaan portal berita “menara62” menjadi pilihan karena dianggap sebagai nama gaul di kalangan para kader Muhammdyah. Dan nama itu diambil dari alamat Kantor Pusat Muhammdyah di Jln. Menteng Raya, nomor 62, Jakarta Pusat. [Asmara Dewo] 

Info: Klick Berita di-update setiap Sabtu pagi.

Yang direkomendasikan:

0 Komentar untuk "Pimred Situs Menara62: Menara62.com Akan Mengalahkan Situs Kompas dan Detik"

Back To Top