Bukit Bintang, Tempat Nongkrong Paling Asyik di Yogyakarta - Berita Feature Generasi Muda

Bukit Bintang, Tempat Nongkrong Paling Asyik di Yogyakarta

Klickberita.com – Kalau kamu lagi liburan di Yogyakarta, biasanya malam hari itu bingung kan mau pergi kemana? Jangan bingung sahabat travel, di Kota Pariwisata ini selain menyuguhkan wisata yang keren abis pada siang hari, di malam hari pun ada tempat nongkrong asyik di sini. Ya, Bukit Bintang namanya, wisshhh… mendengarnya saja buat penasaran ya, kan?

Bukit Bintang ini bukan objek wisata untuk menatap bintang langit malam, namun menatap kerlap-kerlip lampu kota yang bertebaran di Yogyakarta dari atas ketinggian sekitar 150 mdpl dari Kota Budaya tersebut. Memangnya seru? Ouww.. Tentunya.

Keindahan malam di Bukit Bintang Yogyakarta | Foto M Yamin, Klickberita.com
Kalau di Berastagi ada namanya Penatapan, ini biasanya tempat asyik untuk melihat kerlap-kerlip lampu kota Medan. Sedangkan di Bandung ada namanya Bukit Bintang Bandung. Dan di Yoyakarta sendiri tentunya Bukit Bintang ini. Nah, ada satu lagi tempat asyik melihat kerlap-kerlip lampu perkotaan, yaitu Spot Riyadi di daerah Prambanan. Dan yang pastinya semua spot menatap bintang tadi keren-keren, namun setiap wisata tentu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baca juga: Alun-alun Kidul, Wisata di Yogyakarta yang Melegenda

Bukit Bintang yang berada di Perbatasan antara Bantul dan Gunungkidul ini, pengunjung tidak dikenakan biaya, alias gratis lho. Biasanya para pengunjung yang datang ke sini sambil menyantap makanan di waraung-warung yang bercokol di sana. Masalah harga juga jangan khawatir, cukup murah. Tidak jauh berbeda dengan harga makanan di luar.

Kalau malas nongkrong di warung, silahkan juga duduk-duduk bersantai ria di atas beton di tepi jalan raya yang ada di sana. Para penikmat gemerlapan lampu kota dari ketinggian itu juga banyak yang nongkrong di tembok tersebut. Ditemani dengan jagung bakar dan segelas kopi pasti sangat seru ya, melihat bintang gemintang buatan itu?
Nongkrong di Bukit Bintang baren teman-teman dari Bogor | Foto M Yamin, Klickberita.com
Setiap hari Sabtu malam atau Minggu malam, wihh… ini Bukit Bintang ramai sekali, guys! Mereka yang baru pulang menikmati wisata di Gunungkidul, misalnya dari pantai atau gua, biasanya mereka mampir dulu di Bukit Bintang ini. Atau juga sekadar foto di depan tulisan besar Gunungkidul yang terang benderang di sana. Rasanya memang tidak afdol pulang dari berwisata Gunungkidul tidak singgah di sini.

Baca juga: Enam Pantai Indah Berpasir Landai di Gunungkidul

Oh ya, karena berada di Perbukitan Pathuk, udara di sini sangat dingin lho. Brrr.. siap-siap deh bawa jacket yang super tebal, kalau tidak, duh sayang banget, nanti kamu buru-buru minta pulang lagi. Nah, kalau kamu punya kamera DSLR, abadikan moment terbaik kamu di sini! Karena kalau pakai kamera smartphone atau kamera pocket, hasilnya kurang memuaskan. Tapi… okelah, jangan dipaksa juga, ya, kan? Kalau tidak punya apa boleh buat. Kan yang penting momennya, bukan pamer fotonya?!
Icha, tema dari Medan foto di depan tulisan Gunungkidul | Foto asmarainjogja
Kalau kamu belum pernah ke Gunungkidul mungkin kamu bingungkan menuju ke sini? Oke, menuju ke Bukit Bintang juga tidak sulit-sulit amat, dari Yogyakarta kamu harus ke Ringroad Selatan, bagian timur, tujuannya adalah ke Wonosari. Ikuti saja jalan Piyungan itu sampai terus menuju perbukitan, di perbukitan itulah Bukit Bintang. Kalau dari Yogkarta ke Bukit Bintang, lama perjalanannya sekitar 60 menitlah, dengan jarak tempuh sekitar 20 km. [Asmara Dewo]

Info penting: klickberita.com di-update setiap Sabtu pagi
0 Komentar untuk "Bukit Bintang, Tempat Nongkrong Paling Asyik di Yogyakarta"

Back To Top