SBY Memuji, Wiranto: Rizieq Shihab Teman Lama, Dulu Kami Sama-sama Berjuang - Berita Feature Generasi Muda

SBY Memuji, Wiranto: Rizieq Shihab Teman Lama, Dulu Kami Sama-sama Berjuang

Klickberita.com – Ketua Umum Front Pembela Islam Rizieq Shihab bertandang ke rumah Menkopolhukam Wiranto. Rizieq Shihab bersama tokoh-tokoh dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI bersilaturhami membicarakan politik Indonesia yang saat ini memanas. 

“Ini merupakan rahmat Allah subhanahu wa ta' ala karena tamu yang datang ke rumah saya ini teman-teman lama,” kata Wiranto di rumah dinasnya yang berada di Jl. Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017) seperti yang dikutip dari Suara.

Pertemuan antara Wiranto dengan Rizieq Shihab, dan tokoh GNPF MUI | Foto Suara
Mantan Panglima TNI itu pun mengenang saat bersama-sama berjuang dengan Rizieq Shihab sebelum tahun 2000. Ketika itu Indonesia mengalami masa krisis moneter. 

“Utamanya Habib Rizieq (Shihab) yang sudah saya kenal sejak sebelum tahun 2000 bersama-sama berjuang, bersama-sama kami prihatin melihat keadaan negeri waktu itu sebelum reformasi,” lanjut Wiranto lagi.

Wiranto juga bersyukur atas perjuangan bersama teman lamanya itu akhirnya Indonesia bisa keluar dari masa krisis. 

“Dan alhmdulillah, kita selamat sampai sekarang. Oleh karena itu pertemuan hari ini adalah kelanjutan silaturahmi antara saya, Habib Rizieq, dan teman-teman FPI dan juga GNPF ada di sana. Maka tidak aneh kita sekarang sama-sama bagaimana menjaga negeri ini agar tetap aman, dan tadi memang kita bicara soal itu,” tutur Wiranto.

Wiranto juga mendapat penjalasan dari Rizieq Shihab dan tokoh-tokoh lainnya, bahwa perjuangan FPI dan GNPF MUI selama ini merupakan demi perjuangangan Islam menjaga keutuhan NKRI. 

“Tadi saya mndapatkan penjelasan langsung dari Habib Rizieq dan teman-teman dari GNPF bahwa sebenarnya yang dilakukan semata-mata adalah satu kesatuan umat Islam yang memiliki satu niat dan tekad untuk membantu negeri, membantu pemerintah untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita nasional,” kata Wiranto menyampaikan perjuangan teman lamanya itu. 

“Tapi tentunya di sana-sini kemudian banyak yang menyampaikan pemahaman yang salah. Akhirnya terjadi sesuatu yang kami anggap ini miskomunikasi. Dan hari ini komunikasi kami rajut kembali. Kami bersama-sama mempertahankan NKRI dengan segala kemampuan kita,” Wiranto menambahkan. 

Kabar baik ini pun mendapat komentar positif dari mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu diungkapkan melaluti twitternya.

“Alhamdulillah, akhirnya pemerintah bertemu para pemimpin Aksi Damai. Pertemuan sejuk. Terima kasih Pak Wiranto, Habib Rizieq & yg lain *SBY*” cuit Susilo Bambang Yudhoyono di akun twitter resminya. 

Ketua Partai Demokrat itu juga memuji Wiranto yang bisa memberikan contoh yang baik.

“Pak Wiranto telah berikan contoh baik. Negara & pemerintah perlakukan rakyatnya dgn hati & kasih sayang, bukan kekuasaan & kebencian. *SBY*” cuit SBY lagi.

Capture dari Twitter resmi mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono
SBY juga meminta kepada Imam Besar FPI tersebut bisa berbicara langsung di hadapan rakyat Indonesia atas perjuangan FPI dan GNPF MUI.

“Amat melegakan pernyataan Habib Rizieq yg dukung tegaknya NKRI, Pancasila & Kebhinnekaan. Rakyat Indonesia ingin dengar scr langsung *SBY*” kata SBY menambahkan. [Asmara Dewo]

Baca juga:
SBY: Ya, Allah, Juru Fitnah dan Penyebar Hoax Berkuasa 
KH Ma’ruf Amin: Yang Marah Bukan Saya, Tapi Umat
SBY yang Difitnah, Malah SBY yang Mau Dilaporkan Pengacara Ahok

Pidato Agus Yudhoyono:

Lihat juga video wisata Batu Goyang:

0 Komentar untuk "SBY Memuji, Wiranto: Rizieq Shihab Teman Lama, Dulu Kami Sama-sama Berjuang "

Back To Top