Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koperasi Syariah 212, Ketua MUI: Dari Umat untuk Umat

Klickberita.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin dalam kata sambutannya saat grand launching Koperasi Syariah 212 menyerukan agar umat bersatu. Ma’ruf mengajak para ulama untuk bersatu menghadapi segala upaya yang melemahkan. Mulai dari melemahkan ekonomi, hingga memecah belah umat. 

Ketua MUI KH Ma’ruf Amin | Foto sourch Mui.or.id
“Ulama jangan jalan sendiri-sendiri‎, ulama harus bersatu untuk melindungi umat. Tanpa persatuan, umat akan terpecah belah," kata Ma'ruf dalam grand launching Koperasi Syariah 212 di STEI Tazkia, Sentul City, Jumat (6/1/2017). Seperti yang disitat dari JPNN. 

Dia juga menyebutkan contoh upaya pelemahan ekonomi umat sudah terpampang jelas di depan mata. Warung-warung umat banyak yang tutup karena dikalahkan minimarket.  Selain itu, Ma’ruf juga menyinggung soal petani yang tak bisa menjual hasil panennya dengan baik.

“Ini harus kita cegah dengan penguatan ekonomi.‎ Kalau dulu di zaman penjajahan semangat kita mari bung rebut kemerdekaan. Sekarang kita gelorakan semangat merebut kembali ekonomi umat," ujar Ma'aruf yang langsung disambut takbir ratusan umat. 

Ma’ruf menambahkan, gerakan ini harus kultural. Yang memproduksi umat, yang menjual umat, dan yang membeli juga umat. “Dari umat untuk umat. Ini namanya gerakan penguatan umat,” katannya. 

Dia juga menyinggung soal pemecah belah bangsa, umat diminta mengantasipasi gerakan pemecah belah bangsa. Banyak organisasi yang dibentuk untuk memecah belah umat.

“Mari kita gelorakan gerakan melindungi umat dan jadikan Koperasi Syariah 212 sebagai awal kebangkitan umat,” pungkasnya. [Asmara Dewo]

Info: Klick Berita di-update setiap Sabtu pagi

Posting Komentar untuk "Koperasi Syariah 212, Ketua MUI: Dari Umat untuk Umat "