Kebakaran Hebat di Israel, Palestina Kirimkan Bantuan Pemadam Kebakaran - Berita Feature Generasi Muda

Kebakaran Hebat di Israel, Palestina Kirimkan Bantuan Pemadam Kebakaran

Klickberita.com – Kebakaran hebat melanda Israel sejak tiga hari yang lalu. Akibat kebakaran yang melanda Kota Haifa, kota ketiga terbesar di Israel. Karena kebakaran itu pula, sekitar 60.000 warga Israel diungsikan.

Palestina sebagai negara tetangga Israel mengirimkan 4 tim bantuan pemadam kebakaran.

Otoritas Palestina  turtu serta memadamkan kebakaran di wilayah utara dan tengah israel | Reuters/Baz Ratner

“Koordinator kegiatan pemerintah di wilayah mengawasi kerja sama antara Palestina dan Israel," kata seorang pejabat senior yang enggan disebutkan namanya, tulis Tempo dalam beritanya yang dilansir dari Haaretz, Jumat (25/11/2016).

Beberapa negara lainnya, seperti Rusia, Turki, Yunani, Italia, Kroasia, dan Siprus juga sudah sepakat mengirimkan bantuan 10 pesawat ke Israel untuk membantu memadamkan kebakaran.

Selain itu Pesawat Boeing-747 super tanker akan dikirimkan dari Amerika Serikat. Pesawat yang juga pernah memadamkan kebakaran di Israel di tahun 2010 lalu.

Dikutip dari CNN Indonesia, kobaran api sudah bermula sejak hari Selasa (22/11/2016), di komunitas utara Zichron Ya’akov, sekitar 36 km dari Kota Haifa. Kemudian kebakaran semakin meluas hingga hari berikutnya di Modi’in, Israel Tengah.

Warga Israel berlari selamatkan diri dari kobaran api | Foto AP
Akibat kebakaran hebat itu pula, sejumlah bangunan terbakar hangus di beberapa lokasi selama 3 hari. Namun api semakin membesar di hari Kamis (24/11/2016), dipicu oleh angin timur yang sangat kencang.

Sebanyak130 orang terluka dalam kebakaran tersebut, sebagian karena menghirup asap. Namun tidak ada korban dalam keadaan kritis. [Asmara Dewo]


0 Komentar untuk "Kebakaran Hebat di Israel, Palestina Kirimkan Bantuan Pemadam Kebakaran"

Back To Top