Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konfercab IPNU dan IPPNU Kec. Sumber Harta, Jajang Muhariyansah: Berorganisasi Terdapat 4 Rute Harus Dilalui

Konfercab IPNU dan IPPNU Kec. Sumber Harta | Foto istimewa

Klickberita.com-Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumber Harta menyelenggarakan kegiatan Konferensi Anak Cabang  (Konferancab) IPNU Ke-3 dan IPPNU ke-2. 

Kegiatan ini diselenggarakan pada Minggu, 16 Juli 2023 di PP. Madinatul Munawaroh, Desa Suka Jaya Kec. Sumber Harta. Tujuan kegiatan ini adalah pengambilan keputusan tertinggi untuk masa kepengurusan berikutnya. 

Selain itu, Konferancab ini juga dapat menjadi ajang pertemuan kader-kader IPNU dan IPPNU bahkan alumni dan pembina.

Agenda Konfercab ini dibuka oleh MC yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubhanul Wathon dan Mars IPNU- IPPNU, yang kemudian dilanjutkan dengan agenda sambutan-sambutan.

Pada sambutannya, ketua panitia menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka pelaporan pertanggungjawaban dan pemilihan ketua PAC IPNU – IPPNU masa bakti 2023-2025.

Menurutnya sangat penting dilakukan kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan semangat dalam merancang strategi awal untuk setiap agenda yang akan datang dan meneruskan kegiatan terdahulu yang sudah berjalan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader IPNU dan IPPNU Kec. Sumber Harta. Pada kegiatan ini Ketua PAC IPNU periode 2021-2023, Rekan Jajang Muhariyansah menyampaikan beberapa hal mengenai persiapan kepengurusan kedepan yang akan melanjutkan estafet perjuangan dan pergerakan Banom NU yang beranggotakan kader berusia 13 sampai dengan 24 tahun.

“Permohonan maaf kami sampaikan mewakili kepengurusan PAC IPNU dan IPPNU masa bakti 2021-2023, pastinya masih banyak kekurangan yang harus selalu diperbaiki dan menjadi bahan evaluasi kepengurusan yang akan datang,” ujar Jajang.

Jajang Muhariyansah

“Jalankanlah roda organisasi dengan penuh khidmat dan jangan pernah menganggap rekan dan rekanitamu sebagai kompetitormu, akan tetapi anggaplah mereka sebagai sahabat sekaligus inspiratormu, jika ada yang keliru, maka wajib untuk saling mengingatkan, jika ada yang kurang pas, maka dapat diperbaiki kemudian,” harap Jajang.

Selanjutnya rekan Jajang, sapaan akrabnya menyampaikan “Dalam berorganisasi itu terdapat 4 rute perjalanan yang harus dilalui oleh setiap pengurus dan kader IPNU IPPNU, yaitu Taaruf (Saling Mengenal, Tafahum (Saling Memahami), Tasamuh (Saling bertoleransi) dan yang terakhir Ta’awun (Saling Bekerjasama), apabila 4 rute ini dapat dilaksanakan, maka IPNU dan IPPNU akan menjadi organisasi yang melahirkan calon-calon pemimpin yang memiliki nilai lebih dibandingkan yang lainnya.”

Konferancab ini juga dihadiri oleh ketua PC IPNU Kab. Musi Rawas (Rekan Azharul Fuadi), perwakilan PC IPPNU Kab. Musi Rawas, Rois Syuriah MWC NU Kec. Sumber Harta (Ky. Sobri Sodi1), Ketua MWC NU Kec. Sumber Harta (Ky. Askan Arifin, S.Sos., M.Pd), dan Banom NU di Kec. Sumber Harta dan ketua-ketua PAC IPNU dan IPPNU di Kab. Musi Rawas. 

“Harapan nantinya ketua dan pengurus yang akan datang mampu membawa Banom NU ini menjadi Banom NU yang melahirkan kader militan dan juga berintelektual. IPNU dan IPPNU adalah organisasi yang didirikan oleh para kyai dan ulama yang pastinya siapapun yang akan menjadi pengurus atau mengurus IPNU dan IPPNU, maka akan mendapatkan keberkahan tersendiri,” pesan Ky Askan Arifin dalam sambutanya. 

Hasil dari konferancab ini yaitu dibentuknya kepengurusan baru masa bakti 2023-2025 dengan Rekan Tri Irwanto yang terpilih sebagai ketua PAC IPNU Sumber Harta dan Rekanita Imas Aynun Hasanah sebagai ketua PAC IPPNU Kec. Sumber Harta.

Redaksi.


Posting Komentar untuk "Konfercab IPNU dan IPPNU Kec. Sumber Harta, Jajang Muhariyansah: Berorganisasi Terdapat 4 Rute Harus Dilalui"