Rize Turki Bertujuan Menjadi Pusat Wisata Gastronomi - Berita Feature Generasi Muda

Translate

Rize Turki Bertujuan Menjadi Pusat Wisata Gastronomi



Klickeberita.com-Turki terkenal di kalangan wisatawan karena pantai Mediterania dan pantainya yang indah di sepanjang Laut Aegea; namun, masih banyak lagi yang bisa dilihat, terutama di wilayah Laut Hitam negara itu.

Pemandangan Dataran Tinggi Pokut di provinsi Rize Turki | Foto Shutterstock 

Terkenal dengan keindahan alamnya, situs bersejarah dan hidangan lokalnya, mutiara dari wilayah Laut Hitam Turki, provinsi Rize, sedang bersiap untuk naik di jajaran keahlian memasak.

Walikota kotamadya Rize, Rahmi Metin, mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa Rize belum mengklaim tempat yang layak di dunia dengan geografi, iklim, dan makanan daerah yang sangat istimewa, tetapi dengan festival GastroRize, kota ini akan melangkah ke tempatnya memang layak.

Menyinggung tujuan dari 1st GastroRize National Rize Gastronomy Days yang diselenggarakan antara 1-3 Juli, Metin mengatakan bahwa dengan acara tersebut, mereka bertujuan untuk menyajikan hidangan tersembunyi Rize kepada orang-orang.

Makanan penutup wilayah Laut Hitam laz böreği | Foto Shutterstock

"Ketika Rize disebutkan, Anda melihat bahwa beberapa restoran kami bersinar dengan döner kebab mereka, terbuat dari daging yang dimasak di atas rotisserie vertikal. Beberapa datang ke garis depan dengan gulungan kol hitam mereka," katanya.

Rize memiliki banyak hidangan lokal, mulai dari gurun seperti "laz böreği" dan "pepecura" (semacam puding dalam masakan Turki) hingga buah-buahan dan kacang-kacangan yang unik untuk Rize, tambahnya.

Dia juga membahas hidangan paling populer di Rize, dengan mengatakan bahwa rasa yang kaya berasal dari mentega yang dibuat dari susu sapi di dataran tinggi Rize.

Baca juga:

Forbes: Lao Cai Vietnam di Antara 5 Keajaiban Alam Teratas Asia Tenggara

Perjalanan Darat yang Megah dan Indah Melalui Nevşehir, Konya, dan Ankara

Metin mengatakan mereka mengharapkan lebih banyak wisatawan datang ke Rize untuk wisata gastronomi, menambahkan bahwa jumlah wisatawan yang datang ke kota akan meningkat dengan cepat dengan diadakannya acara tersebut.

"Saat ini, lebih dari 1 juta wisatawan, baik domestik maupun asing, datang ke Rize setiap tahun," katanya.

Pepeçura adalah puding dalam masakan Turki dan spesialisasi wilayah Laut Hitam bagian timur | Foto Shutterstock

Mengenai pembukaan bandara di Rize, Metin mengatakan: "Mudah-mudahan pesawat pertama akan mendarat di Bandara Rize menjelang akhir tahun 2021. Ini akan memberikan manfaat yang serius baik bagi pariwisata daerah maupun Rize."

Dengan GastroRize, cita rasa lokal Rize akan dikenal di seluruh dunia, tambahnya.

Provinsi Rize di timur laut menarik perhatian wisatawan domestik dan asing dengan keindahan alam, keanekaragaman hayati, kebun teh, pasar lokal, dan rumah bersejarahnya.

Pemandangan Dataran Tinggi Ayder, di Rize, Turki utara, 21 Mei 2020 | iStock Photo 

Dataran Tinggi Ayder, Lembah Fırtına, Kastil Zil, Taman Tarzan, Air Terjun Polovit, dan Jembatan Timisvat hanyalah beberapa dari tempat bersejarah dan keindahan alam Rize.

Wisatawan dapat menyaksikan matahari terbenam dan pemandangan unik yang terbentuk oleh kabut di Dataran Tinggi Huser yang berada di ketinggian 2.700 meter (8.858 kaki).

Pengunjung Rize juga dapat menikmati dataran tinggi Pokut, Sal, Gito, Badara, Yukarı Kavrun, dan Elevit yang terletak di bagian kota yang lebih tinggi.

Dataran Tinggi Elevit | Foto turkeysdailytours

Dataran Tinggi Elevit, di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut dan di kaki Pegunungan Kaçkar, menonjol sebagai salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan dengan alamnya yang hijau dan flora dan fauna endemiknya.

Arung jeram adalah permata tersembunyi lainnya. Wisatawan memiliki kesempatan untuk melakukan arung jeram di perairan dingin Fırtına Creek di distrik Ardesen. [Asmara Dewo]

Artikel ini telah tayang di www.dailysabah.com dengan judul Turkey's Rize aims to become gastronomy tourism center

Baca juga:

14 Tahayul yang Perlu Diketahui Sebelum Berlayar di Pantai Selatan Turki

Machu Picchu di Peru: Mengapa Juli Begitu Penting bagi Benteng Inca?

Traveling ke Turkmen Sahra: Temukan 8 Fenomena yang Menakjubkan Ini!

0 Komentar untuk " Rize Turki Bertujuan Menjadi Pusat Wisata Gastronomi"

Back To Top