Perusahaan Iran Berbasis Ilmu Pengetahuan Mengembangkan 772 Produk Nano - Berita Feature Generasi Muda

Translate

Perusahaan Iran Berbasis Ilmu Pengetahuan Mengembangkan 772 Produk Nano


Klickberita.com-Selama tiga bulan pertama tahun kalender Iran saat ini (dimulai 21 Maret), 294 perusahaan berbasis pengetahuan di negara itu telah mengembangkan 772 produk nano dan telah menerima sertifikat nanoteknologi, menurut Dewan Inovasi Nanoteknologi.


Tren pengembangan nanoteknologi berkembang di Iran, karena jumlah produk dan peralatan nano yang dikembangkan selama periode tersebut meningkat menjadi 772, dibandingkan dengan 750 yang terdaftar pada tahun [kalender Iran] sebelumnya (Maret 2020-Maret 2021).

Dari 772 produk dan perangkat yang terdaftar dalam database produk nanoteknologi, 555 terkait dengan produk nano dan 217 terkait dengan perangkat nano, keduanya mengalami tren yang berkembang selama beberapa tahun terakhir, meskipun saat ini produk nano telah tumbuh lebih signifikan.

Sebanyak 294 perusahaan telah mengembangkan produk ini, dimana 234 telah aktif dalam pengembangan produk dan 60 dalam pengembangan perangkat.

Bidang "teknik sipil dan konstruksi" dengan 20 persen memiliki pangsa terbesar di antara produk dan perangkat nano, diikuti oleh "kedokteran, kesehatan" dan "jasa dan pasokan industri" masing-masing dengan pangsa 13 persen.

Produk nano yang dikomersialkan

Ali Asghar Najimi, direktur kelompok industri Dewan Pengembangan Nanoteknologi mengumumkan pada tanggal 25 Juni bahwa saat ini, 750 produk nano yang disetujui dijual di pasar; pada akhir tahun ini, sekitar 250 produk lagi akan ditambahkan ke produk nano yang dikomersialkan.

Ada dua program utama untuk komersialisasi produk nano; Yang pertama adalah program "Technology Supply", yang mendukung start-up dan teknolog untuk mengembangkan produk baru; dan program kedua terkait dengan permintaan, yang disertai dengan membantu memenuhi kebutuhan industri dan tantangan negara dengan menggunakan nanoteknologi.

Baca juga:

Vaksin Noora Iran, Jenderal Hossein Salami: Saatnya Mengekspor Vaksin Virus Corona ke AS

Tiga Perusahaan Besar Mobil Iran Memproduksi 203.500 dalam Kuartal Tahun Ini

Tahun lalu (Maret 2020-Maret 2021), sekitar 60 proyek nanoteknologi berhasil, yang menghemat sekitar $30 juta dalam mata uang asing, ia menyoroti.

Menegaskan bahwa sejauh ini sekitar 80 perusahaan industri besar telah menggunakan produk nano, ia menambahkan bahwa pada tahun 2025, lebih dari 200 perusahaan industri besar akan menggunakan nanoteknologi untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Iran di antara lima pelopor nanoteknologi

Iran telah diperkenalkan sebagai negara terkemuka ke-4 di dunia dalam bidang nanoteknologi, menerbitkan 11.546 artikel ilmiah pada tahun 2020.

Negara ini memegang bagian 6 persen dari total artikel nanoteknologi dunia, menurut evaluasi bulanan StatNano yang dicapai dalam database WoS.

Iran berada di peringkat ke-43 di antara 100 kelompok sains dan teknologi (S&T) paling bersemangat di seluruh dunia selama tiga tahun berturut-turut, menurut laporan Global Innovation Index (GII) 2020.

Negara ini mengalami peningkatan tiga tingkat dibandingkan tahun 2019.

Sourena Sattari, wakil presiden untuk sains dan teknologi, mengatakan bahwa Iran memainkan peran utama di kawasan ini di bidang fintech, ICT, sel induk, kedirgantaraan, dan kecerdasan buatan yang tak tertandingi.

Perusahaan nanoteknologi Iran telah meningkatkan penjualan sebesar 100 persen selama tahun kalender Iran 1398 (Maret 2019-Maret 2020), dan diperkirakan pendapatan mereka akan mencapai hingga 80 triliun rial (hampir $1,9 miliar dengan tarif resmi 42.000 rial), Sattari mengumumkan. [Asmara Dewo]

Artikel ini telah tayang di www.tehrantimes.com dengan judul Knowledge-based firms develop 772 nano-products

Baca juga:

Para Ilmuwan Menemukan 'Bakteri Wabah' Berusia 5.000 Tahun yang Menyebabkan Kematian dari Tengkorak Korban Pandemi

Ilmuwan Tiongkok menemukan Akselerator Kosmik Berenergi Sangat Tinggi di Bima Sakti

0 Komentar untuk " Perusahaan Iran Berbasis Ilmu Pengetahuan Mengembangkan 772 Produk Nano"

Back To Top