Machu Picchu di Peru: Mengapa Juli Begitu Penting bagi Benteng Inca? - Berita Feature Generasi Muda

Translate

Machu Picchu di Peru: Mengapa Juli Begitu Penting bagi Benteng Inca?



Klickberita.com-Juli adalah bulan yang sangat penting bagi Cagar Alam Bersejarah dan Taman Arkeologi Machu Picchu — daya tarik terbesar Peru — yang dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO dan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Baru.

Machu Picchu | Foto sourch Andina.pe

Sekarang kunjungan ke benteng Inca meningkat sebagai bagian dari upaya untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata dan setelah menerima cap Safe Travels yang mengakuinya sebagai tujuan yang aman di tengah pandemi COVID-19, penting untuk dicatat pentingnya Juli dalam kalender perayaan Machu Picchu.

Hiram Bingham

Pada 24 Juli, 110 tahun akan berlalu sejak kedatangan penjelajah AS Hiram Bingham di kota batu yang mengesankan ini yang terletak di atas punggungan gunung di hutan Cusco.

Hiram Bingham | Foto sourch Andina.pe

Meskipun referensi langsung pertama untuk penemuan Machu Picchu berasal dari tahun 1902, ketika sekelompok penduduk setempat mengunjungi sisa-sisa bangunan Inca, Bingham yang —disponsori oleh Universitas Yale dan National Geographic Society—memprakarsai studi ilmiah tentang ibu kota terakhir. suku Inca pada tahun 1911 dan membuatnya dikenal dunia luar.

Situs Warisan Dunia

Dengan berlalunya waktu dan kesadaran yang lebih besar akan pentingnya sebagai pusat agama, upacara, astronomi, dan pertanian Inca, Machu Picchu dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada 9 Desember 1983.

Keanekaragaman hayati yang mengesankan

Suaka Nasional Machu Picchu memiliki keanekaragaman hayati Andes dan Amazon yang mengesankan. Ini adalah rumah bagi 384 spesies pohon, 468 anggrek, 279 pakis, 443 burung, 84 mamalia, 22 reptil, dan 17 amfibi.

Keajaiban Dunia Baru

Selain itu, 7 Juli menandai peringatan 14 tahun hari Machu Picchu dinobatkan sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Dunia Baru.

Konstruksi paling representatif Kekaisaran Inca dimahkotai pada 7 Juli 2007 bersama dengan Tembok Besar Cina, Taj Mahal di India, kota Petra di Yordania selatan, Coliseum Romawi, Christ the Redeemer di Rio, dan situs arkeologi Maya Chichen Itza di Meksiko.

Baca juga:

Serunya Berwisata Alam Kebun Teh Sikatok Berlatar Gunung Sindoro

Kerennya Wisata Nampan Sukomakmur yang Disebut "Majalengkanya Magelang"

Stempel Perjalanan Aman dan Inisiatif Netral Karbon

Pada Oktober 2020, Machu Picchu menjadi salah satu destinasi pertama yang mendapatkan cap 'Safe Travels' dari World Travel & Tourism Council (WTTC).

Selain itu, benteng Inca telah mengembangkan inisiatif Carbon Neutral yang bertujuan mengubah daerah tersebut menjadi tujuan wisata pertama untuk mengurangi emisi karbon dioksida dan mengelola limbah padat.

Kapasitas pengunjung

Di sisi lain, kapasitas pengunjung untuk Machu Picchu telah meningkat selama beberapa minggu terakhir. Menurut Kementerian Kebudayaan, benteng Inca menerima antara 1.000 dan 1.200 pengunjung setiap hari.

Pengunjung di Machu Picchu | Foto sourch Andina.pe

Namun, jumlah kunjungan diperkirakan akan meningkat secara bertahap karena Pemerintah telah mengeluarkan keputusan yang menetapkan bahwa pembatasan kapasitas tidak lagi berlaku untuk museum dan situs arkeologi, karena merupakan tempat terbuka.

Brand Machu Picchu

Selain itu, brand Machu Picchu akan diluncurkan pada 7 Juli, dalam rangka peringatan 14 tahun benteng Inca dinobatkan sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Dunia Baru.

Menurut Walikota Darwin Baca, brand ini dimaksudkan untuk membangkitkan dinamika ekonomi melalui promosi atraksi arkeologi, budaya, dan alam di Machu Picchu.

Penghargaan Perjalanan Dunia

Terakhir, benteng kuno bersaing untuk menjadi Atraksi Wisata Terkemuka di Amerika Selatan, sebuah penghargaan yang diperolehnya selama tiga tahun terakhir berturut-turut (2018, 2019, dan 2020) dalam World Travel Awards edisi regional. Orang-orang akan dapat memilih untuk mendukung pencalonannya hingga 26 Juli. [Asmara Dewo]

Artikel ini telah tayang di www.andina.pe dengan judul Peru's Machu Picchu: Why is July so significant for the Inca citadel?

Baca juga:

Traveling ke Turkmen Sahra: Temukan 8 Fenomena yang Menakjubkan Ini!

Forbes: Lao Cai Vietnam di Antara 5 Keajaiban Alam Teratas Asia Tenggara

Perjalanan Darat yang Megah dan Indah Melalui Nevşehir, Konya, dan Ankara

0 Komentar untuk "Machu Picchu di Peru: Mengapa Juli Begitu Penting bagi Benteng Inca?"

Back To Top