Kerjasama Strategis Iran-Kuba pada Produksi Vaksin Virus corona - Berita Feature Generasi Muda

Translate

Kerjasama Strategis Iran-Kuba pada Produksi Vaksin Virus corona




Vaksin yang dibuat oleh Iran-Kuba | Foto Tehran Times

Klickberita.com-Sejarah panjang kerja sama antara Iran dan Kuba di bidang bioteknologi telah mengarah pada hubungan strategis untuk mengembangkan vaksin COVID-19 untuk memerangi pandemi global.

Kolaborasi baru-baru ini antara Institut Vaksin Finlay Kuba dan Institut Pasteur Iran adalah pada penelitian dan pengembangan teknologi vaksin.

Kedua institusi sepakat untuk mentransfer teknologi untuk produksi Soberana 02, di Iran, menyusul uji klinis fase III di negara tersebut.

92% efektif

Melalui uji klinis fase ketiga pada 24.000 sukarelawan Iran dan 44.000 warga Kuba, ditemukan bahwa vaksin tersebut 92 persen efektif, kata Alireza Biglari, kepala Institut Pasteur.

Izin darurat untuk vaksin Iran-Kuba (disebut Pastu Covac di Iran) dikeluarkan pada 29 Juni, IRINN melaporkan pada hari Sabtu.

Vaksin ini juga 100 persen efektif dalam mencegah bentuk penyakit parah dan kematian.

Pastu Covac adalah vaksin konjugasi dengan dua dosis suntik. Ini terdiri dari domain pengikatan reseptor dari protein lonjakan SARS-CoV-2 yang terkonjugasi secara kimia ke toksoid tetanus. Ini adalah vaksin pertama yang memiliki dosis booster, dan sangat membantu untuk mengevaluasi hasil uji coba pada manusia.

Pencapaian produksi vaksin

Iran juga memproduksi vaksin bersama dengan tiga negara Kuba, Rusia, dan Australia, yang mungkin juga akan dirilis pada September.

Vaksinasi massal terhadap COVID-19 dimulai pada warga Iran dengan vaksin Sputnik V buatan Rusia pada 9 Februari.

Sementara Iran melanjutkan upaya untuk memproduksi kandidat lokal secara massal, beberapa vaksin asing telah diimpor dan yang lainnya diharapkan segera.

Hingga saat ini, vaksin pertama buatan Iran telah menerima lisensi penggunaan darurat, yang disebut COVIRAN BAREKAT, yang disuntikkan ke orang-orang di seluruh negeri dan mungkin dapat memberikan antara 30 dan 50 juta dosis, pada akhir September.

Christoph Hamelmann, mantan perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia di Iran, mengatakan pada bulan Maret bahwa Iran memiliki salah satu platform paling sukses di dunia untuk produksi vaksin COVID-19.

“Mengingat lini produksi vaksin Pasteur, Iran sangat maju dan sukses mengembangkan vaksin sekaligus bisa membantu negara lain, saya yakin platform produksi vaksin Iran adalah salah satu yang paling sukses di kawasan,” ujarnya. [Asmara Dewo]

Artikel ini telah tayang di www.tehrantimes.com dengan judul Tehran-Havana strategic cooperation on coronavirus vaccine production

Baca juga:

Vaksin Noora Iran, Jenderal Hossein Salami: Saatnya Mengekspor Vaksin Virus Corona ke AS

0 Komentar untuk "Kerjasama Strategis Iran-Kuba pada Produksi Vaksin Virus corona "

Back To Top