Perjalanan Darat yang Megah dan Indah Melalui Nevşehir, Konya, dan Ankara - Berita Feature Generasi Muda

Translate

Perjalanan Darat yang Megah dan Indah Melalui Nevşehir, Konya, dan Ankara



Klickberita.com-Turki adalah negara yang bagus untuk perjalanan darat, menawarkan segalanya mulai dari gunung, laut, danau, dan sungai hingga dataran tinggi dan kota metropolitan. Tidak masalah arah mana yang Anda pilih, tidak ada pilihan yang salah di Turki. 

Pemandangan udara menunjukkan jalan panjang dekat Danau Meke, danau kawah vulkanik di distrik Karapınar, Konya, Turki | Foto Shutterstock

Anda pasti akan melihat sesuatu yang Anda sukai atau nikmati di sepanjang jalan, baik itu situs sejarah kuno atau keajaiban alam. Namun, hari ini saya ingin fokus pada satu perjalanan tertentu di sekitar pusat Anatolia. 

Perjalanan akan membawa Anda melintasi Ankara, Nevşehir, dan Konya untuk mencapai puncaknya di salah satu jalan favorit saya di dunia.

Modal karena suatu alasan

Ankara menjadi ibu kota kota adalah tempat yang baik untuk memulai perjalanan darat. Kota ini terletak hampir di tengah-tengah Anatolia tengah sehingga cukup mudah untuk melakukan perjalanan ke sejumlah kota dalam sehari.

Sebelum meninggalkan kota, ada banyak tempat yang mungkin ingin Anda kunjungi dan mungkin sepadan dengan waktu berharga Anda. Nah, pemandangan terbaik kota pasti dari distrik Ulus di mana makam penyair Turki abad ke-14 dan tokoh agama bersejarah Hacı Bayram-ı Veli berada.

Pemandangan panorama dari atas bukit memberi Anda perasaan seolah-olah seluruh kota terhampar di kaki Anda. 

Ada beberapa contoh bagus arsitektur Turki dan Islam bersejarah yang dapat ditemukan di sekitar situs, dari masjid yang indah dengan ubin Kütahya yang indah hingga makam tenang Hac Bayram yang dikelilingi marmer hitam dan putih.

Terletak tepat di sebelah masjid adalah Augusteum, atau Kuil Augustus dan Roma. Kuil yang hancur itu masih memancarkan keagungan kerajaan yang telah lama hilang. Sejarahnya berawal dari abad pertama dan juga dikenal sebagai Monumentum Ancyranum.

Monumen ini menyimpan prasasti tentang karya Augustus, yang dianggap sebagai kaisar Romawi pertama. 

Prasasti tersebut merupakan salinan terlengkap dari Res Gestae Divi Augusti (The Deeds of the Divine Augustus), sebuah prasasti monumental yang disusun oleh Augustus sendiri ketika monumen-monumen lain di seluruh kekaisaran telah menghilang.

Lingkungan sekitar situs juga dipenuhi dengan replika rumah-rumah Safranbolu yang terkenal yang menambah tekstur sejarah dengan arsitekturnya yang unik dan dicintai.

Cerobong peri Cappadocia yang terkenal berdiri tegak di bawah sinar matahari di desa Göreme di lokasi yang dikenal sebagai "Lembah Cinta," Nevşehir, Turki | Foto Shutterstock

Masjid Hacı Bayram Veli diterangi lampu merah saat malam menjelang, Ankara, Turki | Foto Shutterstock


Semuanya berjalan ke selatan

Cappadocia yang terkenal, rumah dari dongeng cerobong asap dan wahana balon yang menakjubkan, hampir sepelemparan batu dari Ankara. Yah, tidak juga, tetapi untuk perjalanan darat itu cukup dekat.

Satu tip sebelum Anda keluar dari Ankara, rencanakan perjalanan Anda sedemikian rupa sehingga Anda tidak tiba di Nevşehir pada malam hari atau Anda harus menanggung kegelapan pekat jalan antar kota seperti saya, dan Anda akan kehilangan pada keindahan kota di sepanjang jalan.

Tip lain, begitu Anda sampai di Nevşehir, bangunlah pagi-pagi sekali dan pergilah ke salah satu dari banyak bukit di kota untuk menikmati keindahan matahari terbit yang menakjubkan di atas tanah Cappadocia yang luas. 

Namun perlu diingat bahwa bukit-bukit itu biasanya sangat ramai dengan orang-orang yang menunggu untuk menikmati pemandangan indah di pagi hari.

Ada banyak situs untuk dilihat di Nevşehir, yang termasuk dalam Daftar Warisan Budaya Dunia UNESCO. 

Cerobong peri adalah yang jelas tentu saja tetapi jangan di bawah kesan bahwa jika Anda pernah melihatnya, Anda telah melihat semuanya karena semua cerobong asap yang mempesona ini mengarah ke perapian yang berbeda.

Masing-masing unik, dari yang dulunya digunakan sebagai rumah oleh orang-orang kuno hingga yang pernah menjadi kuil. Banyak yang telah diubah menjadi toko atau hotel juga. Juga, jangan lupakan wahana balon yang menakjubkan.

Pemandangan dari udara menunjukkan dataran besar Konya dengan segala keagungan dan warna musim seminya, Konya, Turki | Foto Shutterstock
Matahari terbenam di kota Uçhisar Cappadocia, di Nevşehir, Turki | Foto Shutterstock 

Ada banyak tempat bersejarah yang tersebar di sekitar Nevşehir selain dari cerobong peri yang dulunya adalah blok perumahan, dengan beberapa gereja yang menjadi sorotan.

Namun, apa yang paling saya sukai di Cappadocia hanyalah berkendara ke atas bukit, menemukan tempat yang bagus untuk memarkir mobil dan menikmati jalan-jalan santai di antara cerobong peri. 

Selama jalan-jalan, saya sering mendaki bukit dan menemukan tempat santai untuk membiarkan pikiran saya mengembara.

Orang jarang bisa menikmati saat-saat santai dan tenang seperti tinggal di kota-kota besar. Pada titik ini tentu saja sangat ideal jika Anda membawa beberapa botol teh atau kopi, dan menyesapnya sambil mengistirahatkan tubuh dan pikiran Anda selama beberapa jam. Percayalah, itu keajaiban.

Jalan yang layak untuk perjalanan darat

Nah, sekarang kita telah sampai pada bagian perjalanan favorit saya. Setelah Anda meninggalkan Nevşehir, jika Anda menuju ke timur, Anda akan segera menemukan diri Anda di Konya. Medan paling datar yang dapat Anda temukan di Turki, dan itu indah.

Provinsi Konya menempati area yang luas dan karena merupakan dataran terbesar Turki, memiliki beberapa jalan raya dan jalan lurus yang pernah Anda lihat. Tidak perlu khawatir tentang mengganti gigi atau mengawasi belokan dan persimpangan.

Mainkan saja musik dan mandi dalam keagungan agung yang mengelilingi Anda saat matahari menyinari pertanian yang indah di sekitar dan jalan terus lurus sejauh mata memandang.

Masjid Hac Bayram Veli di Ankara, Turki | Foto Shutterstock 

Tentu saja, tidak semua orang menyukai jalan yang lurus, mungkin bagi sebagian orang hal itu dapat menyebabkan tidur nyenyak dan tergantung pada arah dan waktu matahari bersinar langsung ke mata Anda, yang berarti Anda harus lurus ke arah matahari. sampai Anda mencapai cakrawala.

Namun, jalan ini menawarkan pemandangan yang akan bernilai saat Anda dan Anda tidak ingin ketinggalan mengemudi di atasnya. 

Setelah meninggalkan hiruk pikuk kota metropolitan, perjalanan yang tenang pasti akan membuat Anda bahagia dan santai, bukan kemarahan dan frustrasi yang biasanya Anda rasakan saat mengemudi di kota-kota besar.

Ada juga banyak yang bisa dilihat begitu Anda mencapai kota itu sendiri. Museum Mevlana, yang berada di jantung kota, menampung makam filsuf Sufi Mevlana Jalladdin Rumi, pendiri ordo Mevlevi Sufi. 

Ini adalah situs ziarah yang sangat penting bagi umat Islam yang datang untuk menghormati Rumi dan merupakan situs sejarah yang cukup unik.

Tak jauh dari sana, tersebar di seluruh kota terdapat banyak masjid, beberapa berusia ratusan tahun, yang menjadi tontonan bagi para penggemar arsitektur dan turis religi dengan gaya unik dan desain barok yang menarik.

Ada juga beberapa museum hebat di kota ini, yang menawarkan wawasan tentang sejarah ribuan tahun yang telah dilihat oleh dataran datar ini.

Terakhir selain aspek sejarah dan alam Konya, jangan lupa untuk memanjakan lidah dengan “etli ekmek” yang terkenal, yang secara harfiah berarti “roti dengan daging” tetapi jangan biarkan namanya membodohi Anda.

Ini hampir seperti pide, roti pipih tebal yang terbuat dari tepung terigu yang diisi dengan daging cincang antara lain yang merupakan makanan pokok masakan Turki dan kadang-kadang disebut sebagai pizza Turki. "etli ekmek" Konya yang lezat jauh lebih tipis dan lebih panjang dari pide biasa. [Asmara Dewo]

Artikel ini telah tayang di www.dailysabah.com dengan judul A glorious, picturesque road trip through Nevşehir, Konya, Ankara

Baca juga:

Sejarah Tersembunyi Reruntuhan Situs Ani di Turki Terungkap

Bagaimana Arsitek Kanada-Lebanon Samir Saddi Mencoba Membangun Kembali Dunia Arab

0 Komentar untuk "Perjalanan Darat yang Megah dan Indah Melalui Nevşehir, Konya, dan Ankara"

Back To Top