Forbes: Lao Cai Vietnam di Antara 5 Keajaiban Alam Teratas Asia Tenggara - Berita Feature Generasi Muda

Translate

Forbes: Lao Cai Vietnam di Antara 5 Keajaiban Alam Teratas Asia Tenggara



Klickberita.com-Lao Cai, wilayah pegunungan di Vietnam utara, telah diakui sebagai salah satu dari lima keajaiban alam yang harus dilihat di Asia Tenggara oleh majalah bisnis AS Forbes.

 Sa Pa diselimuti kabut | Foto Kinhtedothi

Provinsi, tempat kota resor Sa Pa dan pasar Bac Ha yang terkenal, telah melihat pariwisatanya berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir berkat lokasi geografisnya yang ideal, mengambil berbagai bentuk mulai dari wisata budaya, ekologi, dan spiritual hingga wisata olahraga.

Pemukiman tua Sa Pa adalah salah satu situs Lao Cai yang paling terkenal dan indah, sering kali diselimuti kabut. Keindahan alam dan suasana dingin Sa Pa, bersama dengan kecerdikan masyarakat, telah mengubah lokasi ini menjadi pemandangan alam.

Kota Sa Pa terletak di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, 38 kilometer dari kota Lao Cai dan 376 kilometer dari Hanoi. Meskipun etnis minoritas membentuk sebagian besar populasi Sa Pa, kota ini memiliki konsentrasi besar orang Kinh yang mencari nafkah dengan menyediakan layanan pariwisata dan pertanian.

Baca juga:

Serunya Berwisata Alam Kebun Teh Sikatok Berlatar Gunung Sindoro

Kerennya Wisata Nampan Sukomakmur yang Disebut "Majalengkanya Magelang"

Bac Ha Township adalah situs wisata populer lainnya di Lao Cai. Daerah ini kaya akan keindahan alam, dengan pegunungan, sungai, dan gua-gua yang megah. Orang-orang di sini sangat baik dan ramah.

Kotapraja juga merupakan konvergensi warna budaya nasional dan makanan khas wilayah Barat Laut, memberikan daya tarik unik yang menarik wisatawan dari seluruh dunia.

Pasar Bac Ha, yang diadakan setiap hari Minggu, semakin populer di kalangan pengunjung domestik dan asing.

Orang-orang berduyun-duyun ke kota Bac Ha untuk berbelanja di pasar, yang menjual berbagai macam barang tradisional. Pasar terutama berfungsi sebagai tempat perdagangan dan penjualan etnis minoritas dari masyarakat setempat.

 Pasar Bac Ha penuh sesak dengan orang-orang | Foto Vietnamplus

Di pasar Bac Ha, Anda dapat menemukan barang-barang etnis serta spesialisasi dataran tinggi seperti Thang Co (daging kuda atau sapi dan babi yang dimasak dengan hampir semua jeroan seperti usus, hati, dan ginjal), anggur jagung, anggur beras, atau Tam That (sejenis ginseng) teh bunga.

Distrik Si Ma Cai, sering disebut saudara kembar Sa Pa, telah menjadi tempat populer bagi mereka yang menyukai petualangan dan fotografi. Ladang soba Lu Than memberikan kesuksesan ekonomi dan promosi pariwisata ke Lao Cai secara umum, dan secara khusus ke wilayah Bac Ha - Si Ma Cai.

Lao Cai juga terkenal dengan Gerbang Perbatasan Internasional Lao Cai, salah satu dari tiga gerbang perbatasan internasional utama di perbatasan utara Vietnam, bersama dengan Gerbang Perbatasan Dong Dang (Lang Son) dan Gerbang Perbatasan Mong Cai (Quang Ninh). 

Wisatawan dapat mengajukan paspor untuk melakukan perjalanan ke Hekou (China) dengan prosedur sederhana dan biaya rendah. [Asmara Dewo]

Artikel ini telah tayang di www.hanoitimes.vn denga judul Lao Cai among top 5 natural wonders of Southeast Asia: Forbes

Baca juga:

Perjalanan Darat yang Megah dan Indah Melalui Nev┼čehir, Konya, dan Ankara

Sejarah Tersembunyi Reruntuhan Situs Ani di Turki Terungkap

0 Komentar untuk "Forbes: Lao Cai Vietnam di Antara 5 Keajaiban Alam Teratas Asia Tenggara "

Back To Top