5 Langkah Agar Kamu Gampang Move On dari Dia - Berita Feature Generasi Muda

5 Langkah Agar Kamu Gampang Move On dari Dia


Klickberita.com - Sobat kalau kita sudah terbiasa hidup bersama seseorang yang spesial pasti kita juga terbiasa untuk memikirkan dia. Bahkan hampir dalam sebagian besar waktu. Selain itu juga, banyak waktu yang dilewatkan bersama.


Sehingga saat harus berpisah karena satu dan lain hal, dan tidak mungkin bersatu lagi, pasti ada rasa sedih, kecewa, dan merasa sulit melanjutkan hidup.


Hal itu tentu wajar dan manusiawi. Setiap kita pasti pernah sedih dan patah semangat. Hanya sikap terhadap kesedihanlah yang berbeda-beda.

Ilustrasi berolahraga | Shutterstock


Ada yang bangkit lalu maju berprestasi, ada pula yang justru terus terpuruk. Semua pilihan ada di tangan kita.

Ketika harus berpisah pasti juga ada saat dimana kita merasa sedih merasa sulit untuk melanjutkan hidup merasa masih membutuhkan dia. Padahal sebenarnya sebelum ada dia, kita pun sudah hidup sendiri dan bisa menjalani semua dengan baik. Namun bukan berarti keterpurukan itu harus kita ikuti terus. Berikut ini adalah lima langkah agar kita mudah move on setelah berakhirnya sebuah hubungan.


1. Rajin Berolahraga

Rajin berolahraga bisa membuat tubuh kita semakin sehat, selain untuk menjaga kesehatan berolahraga juga bisa membuat kita lebih bahagia karena bisa melakukan hal yang bermanfaat untuk tubuh.


Selain untuk kesehatan, olahraga juga bisa membuat kita semakin cantik atau ganteng, karena terjaganya berat badan dan bentuk tubuh sehingga kita akan merasa lebih baik dan lebih percaya diri.
Jika kita berolahraga di luar rumah bersama orang-orang lain maka itu memungkinkan kita untuk bertemu dengan orang-orang baru atau dengan teman-teman  yang sudah lama tidak kita hubungi karena terlalu sibuk dan terlalu fokus pada hubungan dengan kekasih.


Pastikan Sobat memilih olahraga yang  disukai dan jangan lupa pula untuk menggunakan pakaian olahraga yang sesuai agar kegiatan olahraga menjadi nyaman dan aman.

2. Lebih Rajin Membaca

Kalau dulu Sobat masih fokus terhadap sebuah hubungan dan membuat waktu membaca berkurang, maka ada baiknya ketika hubungan sudah berakhir Sobat memulai lagi untuk lebih rajin membaca. Bisa dimulai dengan membaca di media online, membaca berita di koran atau membaca buku.


Sebagian kita terkadang malah memiliki koleksi buku yang masih tersegel dan belum tersentuh. Bila sudah tidak terlalu fokus kepada pasangan dan memiliki lebih banyak waktu maka membaca adalah kegiatan yang sangat dianjurkan.


Selain itu,  membaca juga membuat kita selalu berpikir positif, selain itu membaca juga bisa membuat kita terinspirasi dan melihat lebih banyak hal yang sebelumnya belum pernah kita lihat.
Membaca juga membuat penilaian kita menjadi lebih luas dan sudut pandang berubah menjadi lebih bijak


Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari kegiatan membaca selain ilmu pengetahuan, inspirasi dan motivasi juga lainnya.

Baca juga:


3. Menekuni Hobi

Ketika memulai hidup sendirian, maka kita memiliki banyak waktu untuk diri sendiri dan itu memungkinkan kita untuk menekuni hobi yang tadinya kurang kita tekuni.


Menekuni sebuah hobi juga bisa membuat kita lebih bahagia meskipun sudah tidak bersama dengan orang yang spesial. Jika belum memiliki hobi, maka cari tahu apa yang paling cocok untuk Sobat. Bahkan sekarang ada banyak hobi yang bisa menghasilkan dan dibayar. Jadi selain bisa membuat bahagia hobi juga bisa menunjang pemasukan.


4. Berkumpul dengan sahabat

Sahabat adalah orang-orang yang selalu ada di saat kita senang maupun susah. Sahabat selalu men-support kita apapun yang terjadi. Ketika kita merasa sedih tak ada salahnya kita meluangkan lebih banyak waktu bersama sahabat, membagi beban dengan sahabat yang terpercaya akan lebih baik ketimbang menyimpan kesedihan itu sendirian.


Luangkan waktu untuk berjalan-jalan membaca buku mengopi atau sekedar nonton bersama sahabat. Rasakan manfaat menghabiskan waktu bersama sahabat karena sebelumnya mungkin terlalu fokus kepada sidia sehingga sedikit mengabaikan sahabat.


Jangan lupa pula untuk membuat sahabat kita merasa nyaman dan bahagia. Buatlah sesuatu yang kecil tetapi bisa membuatnya bahagia. Misalnya perhatian, menanyakan kabar, membuatkan masakan sederhana kesukaannya atau bila ada budget bisa memberikan hadiah-hadiah kecil yang disukai.


Intinya kita jangan menganggap sahabat adalah tempat sampah yang digunakan untuk membuang sampah kesedihan kita saja. Lakukan timbal balik sehingga persahabatan menjadi persahabatan yang saling menguntungkan.


5. Memperbaiki Penampilan

Dengan rajin berolah raga dan istirahat yang cukup, sebenernya penampilan akan jauh lebih baik. Apalagi jika mengurangi jam begadang di saat malam, untuk telfonan, chatting, dan lain-lain.


Kini saatnya Sobat lebih perhatian kepada diri sendiri. Memperbaiki penampilan juga tidak harus mahal.


Selain berolah raga, sobat juga bisa mulai menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kesehatan kulit.


Pilih bahan yang tersedia di rumah seperti, susu, oat, lemon, telur, kopi, kentang, dan buah-buahan lainnya.


Untuk tampilan luar sobat juga bisa mulai mengenakan hijab, bagi yang cewek tentunya. Pilihlah hijab yang cantik dan nyaman digunakan.


Warnanya yang beragam dengan motif yang cantik bisa membuat sobat lebih percaya diri. Gunakan bersama gaun atau pakaian polos dengan warna senada.


Bila sudah merasa lebih baik dan percaya diri, maka Sobat tak perlu segan lagi untuk lewat di depannya dengan percaya diri. Dia pun mungkin akan menyesal sudah mimilih jalan perpisahan.
Nah, demikian lima cara supaya lebih mudah move on. Jangan sampai terpuruk terlalu lama dalam kesedihan. Karena hidup harus terus berlanjut, ya, sobat? Semangat! [Arwen Candra Tatiano]

0 Komentar untuk "5 Langkah Agar Kamu Gampang Move On dari Dia"

Back To Top